Saat Penertiban, PKL Siram Personel Satpol PP dengan Minyak Goreng Panas

JagatBisnis.com – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, disiram dengan minyak goreng panas saat melakukan penertiban di kawasan Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, Selasa 1 Februari 2022.

Pelaku penyiraman tak lain adalah salah seorang pedagang kaki lima. Aksi nekat itu terjadi, karena para pedagang tidak terima lapaknya ditertibkan oleh Satpol PP.

Kasat Pol PP Padang Mursalim mengatakan beruntung minyak goreng panas yang disiram ke arah para personel itu, tidak mengenai tubuh.

Baca Juga :   5 Orang Tewas Akibat Kecelakaan di Jalur Puncak Cisarua

“Hanya terkena percikannya saja. Personel selamat dari aksi nekat pedagang itu,” katanya, Selasa 1 Februari 2022.

Mursalim menyatakan kendati ada aksi penyiraman minyak goreng itu, personel yang bertugas di lapangan terpaksa membawa gerobak dan pemiliknya ke Mako Pol PP Padang.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Awas Beredar Gula Oplosan Berlabel BUMN

“Kita bawa pelaku penyiraman minyak goreng panas itu ke Mako Pol PP. Dan dia meminta maaf, karena tersulut emosi,” ujarnya.
Diakuinya kendati di awal-awal sempat terjadi cekcok antara petugas dan pedagang saat penertiban di Pasar Raya Padang, namun penertiban tetap jalan.

Baca Juga :   Diduga Digigit Ular, Mahasiswa IPB Meninggal di Kebun Percobaan

“Apa yang kita lakukan ini untuk pembenahan pedagang Pasar Raya Padang juga. Biar pasar tertata dan tidak terlihat semrawut,” sebut dia.

Menurutnya penertiban yang dilakukan itu juga atas aturan yang ada dalam penataan Pasar Raya Padang.(pia)

MIXADVERT JASAPRO