Dalam Sehari, Angka COVID-19 di Kota Jayapura Naik 25 Kasus

JagatBisnis.com – Angka COVID-19 Kota Jayapura per 31 Januari 2022 mencapai 83 kasus. Angka ini naik 25 kasus dalam sehari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari menjelaskan sebagian besar pasien COVID-19 adalah pelaku perjalanan dari luar Papua.

“Untuk varian Omicron sampai saat ini belum diketahui, sebab masih dalam pemeriksaan. Kami masih menunggu hasilnya dari Litbangkes Papua,” kata Antari, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga :   Kasus Harian COVID-19 Depok Nihil, Wali Kota: Alhamdulillah

Kata Antari, sebagian besar pasien memiliki gejala ringan dalam kasus ini. “Banyak yang memilih isolasi di rumah, karena tak bergejala berat. Walau begitu, tim medis tetap memantau perkembangannya,” ujarnya.

Pemkot Jayapura rencananya akan membuka kembali lokasi isolasi terpusat perawatan pasien COVID-19 di LPMP Kotaraja Kota Jayapura dengan meningkatnya angka COVID-19 di Kota Jayapura.

Baca Juga :   Diperkirakan Puncak Arus Mudik 2022 pada 30 April dan Arus Balik 8 Mei

“Rencana ini baru akan dirapatkan pada esok hari (Rabu 2/2/2022) dalam rapat bersama instansi terkait. Besok baru bisa diputuskan hasilnya seperti apa,” jelas Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Baca Juga :   Anal Swab, Metode Skrining COVID-19 yang Mulai Ramai di China

Untuk memutus penyebaran COVID-19, Pemkot Jayapura terus memperketat perlintasan manusia, khususnya di Pelabuhan Laut Jayapura. Salah satu caranya dengan memeriksa ulang kembali swab antigen secara acak kepada penumpang kapal laut yang baru turun di pelabuhan tersebut. Termasuk memberlakukan kartu vaksin lengkap bagi pelaku perjalanan yang turun di Kota Jayapura. (pia)

MIXADVERT JASAPRO