Wagub DKI Ingatkan Bahaya Omicron

JagatBisnis.com – Kasus omicron di Jakarta terus meningkat. Total sudah ada 2.526 orang yang terjangkit omicron.

Wagub DKI Jakarta Riza Patria mengingatkan begitu cepatnya penyebaran omicron. Bahkan, transmisi lokal kini terus mendekati persentase kasus pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

“Sudah mencapai 2.526 orang. ini menarik sekarang sudah 1.733 atau 56,4 persen dan menarik lagi kasus lokal meningkat kan sudah mencapai 1.152 atau 44 persen,” kata Riza usai vaksinasi yang digelar Partai Gerindra, di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (30/1).

Baca Juga :   Ini Bocoran Lokasi Balapan Formula E, Salah Satunya Senayan

Riza mengatakan, omicron tidak bisa dipandang sebelah mata. Sudah ada kasus kematian akibat omicron meski diperparah dengan adanya komorbid yang dialami pasien.

Karena itu, Riza meminta semua warga untuk tetap berada di rumah. Tidak perlu ke luar rumah bila tidak mendesak. Bekerja pun baiknya di rumah saja.

Baca Juga :   Varian Omicron di Ibu Kota Capai 2.404 Kasus

“Sekalipun sudah divaksin jangan anggap enteng ya, sudah divaksin jangan juga lupa, sudah divaksin jangan kendur, jangan euforia,” tambah dia.

Ketua DPD Gerindra DKI itu memastikan Pemprov DKI sudah menyiapkan segala hal bila nantinya kasus corona meledak karena penyebaran omicron. Mulai dari kesiapan rumah sakit, tenaga kesehatan, obat, hingga oksigen.

Baca Juga :   Penerapan Pelacakan Omicron Penting untuk Tentukan Lockdown

Di sisi lain, dia meminta peran aktif warga dalam meningkatkan disiplin prokes di mana pun berada. Para pengelola kantor, mal, pasar, harus memastikan warga yang datang untuk taat prokes.

“Laporkan kepada kami, segera hari itu akan kami hadir dan kami tindak beri sanksi. Kami tidak akan segan mencabut izin dari unit yang melanggar,” ucap dia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO