Viral, Polisi Gagalkan Pengiriman 15 kg Sabu di Lampung

JagatBisnis.com –  Petugas Satuan Reserse Polres Mesuji bersama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan berbasil menggagalkan pengiriman paket sabu seberat 15 kg di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, Sabtu (29/1/2022).

Video penangkapan berdurasi 64 detik tersebut viral di media sosial, dalam video petugas kepolisian berhasil menjatuhkan pelaku dan membuka tas jinjing yang di dalamnya terdapat 15 paket sabu.

“Alhamdulillah komandan, Allahu akbar, Allahu akbar,” ungkap anggota polisi saat berhasil menangkap pelaku.

Baca Juga :   Polisi Tangkap 9 Remaja kareba Pesta Narkoba di Tengah PPKM Level 4

Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo melalui Wakapolres Mesuji, Kompol Juli Sundara membenarkan, penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Petugas berhasil mengamankan 3 orang pelaku berinisial AF (32), HK (50), dan EY (49).

Baca Juga :   Diduga Ekstasi Jenis Baru dari Jerman Beredar ke Klub Malam

“Para pelaku memyimpan narkotika jenis sabu seberat 15 kg dalam kemasan teh China bertuliskan Qing Shan tersebut dengan cara dimasukan ke dalam tas jinjing merk Adidas warna hitam dan diletakkan di jok penumpang bagian belakang mobil Avanza hitam nomor polisi B 2265 TOL,” ungkapnya.

Baca Juga :   Diduga Narkoba, Kepala Rutan Depok Ditangkap

Ketiga pelaku langsung dibawa ke Mapolres Mesuji guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berdasakan keterangan pelaku, 15 paket sabu tersebut akan diedarkan di Sumatera Selatan.

“Setelah diinterogasi petugas, pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut akan disebarluaskan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan,” pungkasnya. (pia)