Pria asal Jakbar Dibacok Begal hingga Luka Parah

ilustrasi aksi begal

JagatBisnis.com – Yayat Nurhayat (27) pemotor asal Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat, terluka parah dan harus mendapatkan penanganan medis di RS Bhayangkara, Cianjur, Jawa Barat.

Korban mengalami luka bacok pada bagian pipi sebelah kiri setelah mencoba mempertahankan sepeda motornya dari para pelaku begal di Jalan Raya Bandung KM 3, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah.

Kapolsek Karangtengah, Kompol Toha Ma’ruf, mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat korban mencoba memperbaiki sepeda motornya yang mogok tepat di depan Pesantren Al Itihad, Jalan Raya Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah.

Baca Juga :   Polisi Jadi Korban Begal di Bekasi

Tiba-tiba, datang pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang dengan menunggangi satu unit sepeda motor. Para pelaku mencoba merampas motor dan barang bawaan milik korban.

Namun, karena korban melawan dan mempertahankan barang berharganya, pelaku langsung membacok Yayat pada bagian wajah sebelah kiri.

“Karena saat kejadian [Subuh] sepeda motor korban mati mesin atau mogok, para pelaku mencoba merampas barang berharga lainnya milik korban, tapi berhasil dipertahankan dan para pelaku langsung membacok korban pada bagian wajah. Korban diketahui sebagai warga Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat,” kata Toha, kepada wartawan, Minggu (30/1).

Baca Juga :   Gowes Sambil Swafoto, Guru Besar ITS Dibegal

Dijelaskan Toha, usai melukai korbannya para pelaku langsung melarikan diri ke arah Cianjur dengan menunggangi satu unit sepeda motor.

“Terduga pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang, mereka melarikan diri ke arah Cianjur dan masih dalam proses pengejaran polisi,” jelasnya.

Baca Juga :   Polisi Ringkus Otak Pelaku Begal Berinisial AA

Toha menyebutkan, korban masih mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara karena mengalami luka parah pada bagian wajahnya.

“Sepeda motor dan barang berharga lainnya milik korban masih kita amankan, setelah gagal dirampas para pelaku. Semoga saja para pelaku segera terungkap, dengan adanya beberapa petunjuk,” tandasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO