15 Anggota GMBI di Bogor Diamankan Polisi

JagatBisnis.com – Polres Bogor mengamankan 15 anggota ormas GMBI pada Minggu (30/1). Mereka diamankan saat polisi melakukan razia di beberapa ruas jalanan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan razia itu dilakukan di 34 titik perbatasan wilayah hukum Polres Bogor. Seperti di Pos Sekat Rindu Alam perbatasan Bogor-Cianjur, Pos Sekat Gadog.

“Kemudian sekat perbatasan Cianjur-Jonggol, sekat perbatasan Bekasi-Cileungsi, dan sekat perbatasan Depok-Gunung Putri,” kata Iman Imanuddin dikutip dari Antara, Senin (31/1).

Baca Juga :   Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Kabel Operator Seluler di Kulon Progo

Menurutnya, razia itu untuk mengantisipasi agar anggota GMBI di wilayah Kabupaten Bogor tidak terprovokasi atas demo ricuh di Polda Jawa Barat, pada Kamis (27/1).

Baca Juga :   Polisi Sebut Pria Penggal dan Cincang Ayahnya di Samosir Gangguan Jiwa

“Memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dan anggota GMBI yang ada di Kabupaten Bogor untuk menahan diri, tidak terprovokasi terhadap kejadian yang terjadi di Polda Jabar,” ucap Imam.

Lebih lanjut, dalam razia itu Imam mengatakan polisi turut mengamankan berbagai jenis sajam dari anggota GMBI.

Baca Juga :   Pembunuhan Keji di Maros, Salah Satu Korbannya Dibakar

“Beberapa senjata tajam berupa samurai, parang, golok yang ditemukan di beberapa markas komando GMBI di wilayah hukum Polres Bogor,” kata Iman.

“Polres Bogor juga mengamankan lima unit sepeda motor dan satu unit kendaraan roda empat yang hendak digunakan anggota GMBI menuju wilayah Kota Bandung,” tutup dia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO