Telah Dibuka, Hotel Episode Gading Serpong Berkonsep Budaya Baduy dan Peranakan Khusus

JagatBisnis.com-Budaya Indonesia yang beragam menjadi inspirasi bagi Hotel Episode Gading Serpong, Tangerang Selatan, dalam mengadirkan sesuatu yang unik untuk para pengunjungnya. Karena seluruh sudut hotel dihiasi dengan nuansa budaya Baduy dan Peranakan. Kedua budaya tersebut dipadukan dengan gaya modern ke tengah masyarakat.

“Salah satunya tertuang ke dalam konsep kamar yang berbeda di setiap lantainya. Pada lantai genap bertemakan khas Baduy dan lantai ganjil bertemakan khas Peranakan,” kata Cluster Director of Sales & Marketing Hotel Episode Gading Serpong, Christo Gultom, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (30/1/2022).

Dia menjelaskan, hotel yang baru Soft Opening pada Minggu (16/1/2022) ini memiliki sebanyak 320 kamar. Tentunya, kamar tersebut hadir dengan perpaduan indah antara kekayaan budaya, fasilitas modern, dan pilihan motif kain etnik, yang terlihat begitu indah dan nyaman. Tidak hanya pada kamar, konsep kedua budaya itu juga dikemas unik pada fasilitas hotel.

Baca Juga :   Tingkatkan Keamanan Pelanggan di Tengah Pandemi, OYO Indonesia Luncurkan VaccinAid

“Salah satunya, anyaman kayu pada desain interior Lobby Concierge, yang terinspirasi dari kain tenun khas Baduy yang bernama motif “Adu Mancung”. Ornamen kayu yang diterapkan hampir di seluruh ruang, juga terinspirasi dari sungai Cisadane yang berkelok-kelok. Keseluruhan tata ruang akan membentuk kesatuan yang merupakan paduan dari elemen alam dengann kenyamanan interior,” ungkapnya.

Baca Juga :   September 2020, Kamar Hotel hingga Transportasi Umum Kembali Sepi

Menurut dia, keberadaan hotel ini memiliki tujuan melestarikan budaya Baduy dan Peranakan, yang merupakan warisan asli dari Banten. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk tetap konsisten pada konsep budaya lokal sebagai akar utama hotel ini. Sehingga pengunjung yang datang dan menginap dapat pengalaman baru yang berbeda.

Baca Juga :   Masih Pandemi, Ada Pusat Perbelanjaan Baru di Serpong

“Hotel yang masuk dalam naungan JHL Group ini memiliki lima jenis kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para tamunya. Mulai dari Deluxe, Premier, Eksekutif, Junior Suite, hingga Family Suite. Masing-masing memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman. Keberadaan Grand Ballroom dan banyaknya ruang pertemuan didesain dengan sangat indah dan unik,” imbuhnya. (jbc/eva)

MIXADVERT JASAPRO