Tower Tambahan Disiapkan untuk Antisipasi Kenaikan Omicron

Ilustrasi kamar pasien COVID-19

JagatBisnis.com – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto akan siapkan beberapa tower di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan. Pangdam Jaya siapkan tower untuk mengantisipasi naiknya kasus COVID-19 varian Omicron.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan melonjaknya Omicron di Jakarta sehingga beberapa tower kita siapkan,” kata Untung di Halim Perdanakusuma, Jumat (28/1/2022).

Hingga Kamis (27/1) tercatat 2.404 kasus Omicron di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga :   Penerapan Pelacakan Omicron Penting untuk Tentukan Lockdown

Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Satgas COVID-19 Jakarta ini mengatakan Wisma Atlet Pademangan akan pemerintah siapkan untuk isolasi pasien COVID-19 dan lainnya.

Selain menambah kapasitas tower, kata Untung, pihaknya akan menambah tenaga kesehatan.

“Semua kita siapkan. Kelengkapan dari setiap satuan tugas kita siapkan, termasuk tenaga kesehatan, keamanan, dan penjagaan,” kata Untung.

Baca Juga :   Kasus Omicron Melonjak, Jokowi: Siapkan Fasilitas Kesehatan

Sementara itu, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyampaikan DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyumbangkan sebesar 90,4 persen penambahan kasus positif dalam sepekan terakhir.

“DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyumbangkan 13.316 kasus dari total 14.729 kasus minggu terakhir atau sebesar 90,4 persen,” ujar Juru Bicara Nasional Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Kamis (27/1).

Baca Juga :   Masker Ganda Bisa Mencegah Penyebaran Omicron

Menurutnya, pemerintah daerah atau satgas di tiga provinsi tersebut perlu melakukan strategi mitigasi untuk menekan laju kasus yang lebih tinggi.

“Mohon segera mengevaluasi dan kembali menegakkan implementasi protokol kesehatan baik di sektor perkantoran, fasilitas publik, serta transportasi publik,” katanya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO