Vaksin Merah Putih Segera Lakukan Uji Praklinis

JagatBisnis.com – Vaksin Merah Putih yang merupakan inovasi 7 tim dari berbagai institusi pendidikan dan lembaga penelitian terus memperlihatkan perkembangan. Vaksin Covid-19 dengan platform sub unit protein rekombinan itu sampai saat ini masih dalam proses pengembangan.

“Riset Vaksin Merah Putih masih berjalan, yang berbasis sel ragi atau yeast dalam proses pengembangan lebih lanjut,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Riset Biologi Molekuler (PRBM) Eijman, Wien Kusharyoto, dalam keterangan resmi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kamis (27/1/2022).

Sementara, peneliti PRBM Eijkman-BRIN, Tedjo Sasmono menambahkan jika saat ini perkembangan vaksin Merah Putih sudah masuk tahap hilirisasi di mitra industri, yakni PT Bio Farma. Karena di tingkat produksinya juga sudah sesuai dengan taraf yang diisyaratkan pihak industri.

Baca Juga :   Resmi, Vaksin Merah Putih Bersertifikat Halal

“Kami berharap dalam waktu dekat vaksin Merah Putih sudah bisa dilakukan uji praklinis dan klinis. Sehingga vaksin Covid-19 karya anak bangsa ini bisa berkontribusi dalam penanggulangan pandemi dan menjadi wahana untuk kemandirian bangsa dalam riset vaksin,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO