Ini Alasan PKS Angkat Wanita Kristiani Jadi Dewan Pakar

JagatBisnis.com – DPP PKS resmi melantik Dewan Pakar yang diketuai oleh eks Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Ada satu figur perempuan yang mencuri perhatian, yaitu Evalina Heryanti.

Bukan tanpa alasan, PKS yang selama ini dikenal sebagai partai berideologi Islam merekrut Evalina yang merupakan seorang nonmuslim, tepatnya Kristiani.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjelaskan alasan PKS merekrut Evalina karena partai yang kini dipimpin Ahmad Syaikhu itu memang membuka diri bagi siapa saja yang ingin membangun bangsa. Termasuk dari sosok-sosok seperti Evalina.

Baca Juga :   Angkat Poster Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS WO di Rapat Paripurna

“PKS membuka diri bagi semua masyarakat yang ingin membangun bangsa bersama Dewan Pakar PKS,” ujar Mardani saat dimintai tanggapan, Rabu (26/1).

Mardani menekankan, membangun bangsa sebagaimana tugas partai politik seperti PKS tak bisa dilakukan sendirian. Melainkan harus melibatkan banyak golongan.

Baca Juga :   Ini Alasan Fraksi PKS Tolak Hasil Pembahasan RUU HKPD

“Membangun bangsa tidak bisa sendirian. Kami punya prinsip Island of Integrity. Pulau Integritas,” beber anggota Komisi II DPR ini.

Lebih jauh, Mardani menegaskan, siapa saja dari latar belakang mana saja asal memiliki integritas bisa bergabung dengan PKS.

Sebelumnya, Evalina mengungkapkan rasa senang dan bangga bergabung dengan Dewan Pakar PKS dan ditempatkan di bidang olahraga dan prestasi.

Baca Juga :   BAKN DPR: Peran Negara di Papua Barat Masih Minim

“Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang Kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar,” ujar Evalina.

Evalina tercatat pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo. (pia)

MIXADVERT JASAPRO