Ada Wisata Balon Udara ala Cappadocia di Subang

JagatBisnis.com-Saat ini masyarakat Indonesia bisa menikmati atraksi wisata balon udara di Ciater, Subang, Jawa Barat. Balon udara itu dapat ditemukan di Sari Ater Hotels Resort tanpa harus ke Capladocia, Turki.

“It’s not just her dream, melainkan it’s all our dream, dan dì Subang it’s now reality naik balon udara bisa di Ciater, tidak perlu ke Cappadocia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, saat dalam Sarasehan dan Dialog Interaktif dengan Penggerak Wisata dan Pelaku UMKM di Subang, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, wisata Cappadocia menjadi viral akibat tokoh dalam serial “Layangan Putus” menyebut tempat itu dalam salah satu adegan. Cappadocia merupakan distrik di Anatolia Timur, Turki, yang menyajikan atraksi balon udara dengan latar pegunungan. Oleh sebab itu, pihaknya meminta masyarakat bangga dengan wisata di dalam negeri, alih-alih ke luar negeri.

Baca Juga :   Tetap Patuhi 3M, Ini 5 Strategi Persiapkan Liburan Disaat Pandemi

“Pemerintah sedang menggencarkan kampanye “Berwisata di Indonesia Aja” untuk mendorong kebangkitan ekonomi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.

Baca Juga :   Vaksin Lengkap, Bisa Berkunjung ke Phuket

Dia mencontohkan, berbagai atraksi di Subang. Selain balon udara, Subang memiliki daya tarik desa wisata dengan produk-produk ekonomi lokal yang dikembangkan masyarakat setempat. Di Subang, ada beberapa produk ekonomi kreatif, seperti jus nanas yang enak sekali dan rengginang juga enak.

Baca Juga :   PNM Hadirkan UMKM Binaan Untuk Ramaikan WSBK di Mandalika

“Tapi, saya melihat perlu ada perbaikan dari sisi pengemasan produk-produk kreatif ini. Karena kemasan yang menarik akan mampu membawa produk lokal naik kelas. Apalagi, dari segi kemasan, rengginangnya tidak eye catching,” tegas Sandiaga. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO