Transaksi E-Commerce Makin Praktis dengan BRImo E-Payment

JagatBisnis.com –   PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI meluncurkan BRImo E-Payment sebagai solusi baru kepada konsumen dalam melakukan transaksi belanja online. Sebagai metode pembayaran di beberapa merchant e-commerce, BRImo E-Payment membuat transaksi makin mudah dan praktis.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan, BRImo E-Payment merupakan metode pembayaran yang memungkinkan konsumen bertransaksi di berbagai merchant tanpa perlu berpindah aplikasi. Metode pembayaran terbaru ini hanya mengharuskan konsumen untuk memasukkan username ID BRImo ketika akan menyelesaikan transaksi.

“Untuk penyediaan metode pembayaran ini, kami menggandeng hingga 52 merchant. Kami juga menjami keamanannya karena dilengkapi fitur dua otentifikasi, berupa password dan paycode yang dikirim melalui SMS ke nomor pengguna. Selain itu, konsumen juga tidak dibebankan biaya tambahan bila menggunakan metode pembayaran ini,” kata Handayani seperti dikutip dari laman resmi bri.co.id, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :   BRI Fokus Jadi Hybrid Bank di 2022

Menurut dia, pihaknya senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, termasuk secara berkesinambungan meningkatkan dan menambah fitur-fitur baru pada metode pembayaran Ini. Hal ini dilakukan agar nasabah dapat mempermudah layanan yang optimal sesuai kebutuhannya.

Baca Juga :   BRI Gelar Pelatihan UMKM dan Kegiatan Sosial di Sumba

“Digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan keamanan yang lebih bagi masyarakat. Dengan Transaksi Online menggunakan metode pembayaran ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat bagi pengguna. Karena transaksinya lebih cepat serta aman,” ungkapnya.

Handayani menjelaskan, berbagai inovasi yang terus dihadirkan berimplikasi positif terhadap kinerja sektor digital perseroan. Terbukti, hingga akhir 2021 terdapat 14,15 juta pengguna dengan laju transaksi yang melesat hingga 66,24 persen year on year (yoy) menjadi 1,27 miliar transaksi.

Baca Juga :   Terapkan BI Fast, BRI Turunkan Tarif Transfer Antarbank Menjadi Rp2.500

“Laju transaksi yang melaju kencang itu berbanding lurus dengan nilai transaksi di BRImo, internet banking yang tumbuh 119,26 persen yoy menjadi Rp3,17 triliun,” ujar Handayani.

Ditambahkan, untuk melakukan transaksi BRImo E-Payment, pastikan pengguna telah memiliki user BRImo. Setelah itu, ketika berbelanja di e-commerce cukup dengan memilih menu pembayaran BRImo E-payment di halaman Checkout pembayaran.

“Lalu, login menggunakan user ID BRImo, Verifikasi OTP dan Transaksi selesai,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO