Tinjau PPLP DIY, Menpora Amali: PPLP Miliki Peran Penting Lahirkan Atlet Berprestasi Sesuai Amanah DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan perhatian penting terhadap proses pembinaan atlet yang banyak lahir dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Hal itu disampaikan Menpora Amali saat meninjau PPLP DIY, di Jalan Sorowajan Baru, Bantul, DIY, Sabtu (22/1) siang.(foto:egan/kemenpora.go.id)

JagatBisnis.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan perhatian penting terhadap proses pembinaan atlet yang banyak lahir dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Hal itu disampaikan Menpora Amali saat meninjau PPLP DIY, di Jalan Sorowajan Baru, Bantul, DIY, Sabtu (22/1) siang. 

Tiba di lokasi, Menpora Amali langsung menuju lapangan panahan. Di situ terlihat beberapa atlet PPLP sedang melakukan pemanasan untuk latihan. Menpora pun tertarik untuk mencoba memanah. “Ternyata berat juga ya tarikan busur panahnya. Tetap semangat ya,” kata Menpora Amali yang juga didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Bayu Rahadian.

Usai meninjau lapangan panahan, Menpora Amali memberikan motivasi kepada para atlet. Pada sambutanya Msnpora Amali berpesan agar para atlet PPLP terus semangat berlatih untuk meraih mimpi torehkan prestasi yang tinggi di olahraga. Prestasi tertinggi itu adalah Olimpiade.

“Dalam Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Opahraga Nasional targetnya adalah Olimpiade, bukan SEA Games atau Asian Games. Jadi saya minta sekarang adik- adik semua langsung memiliki mimpi meraih prestasi di Olimpiade,. Kalau bisa di kamar masing-masing ditulis Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Los Angles 2028,” ujar Menpora. 

“Kalau bisa adik-adik semua menambah porsi latihan sendiri. Saya yakin kalau kalian semua giat berlatih dan nambah latihan sendiri, percaya sama saya akan terwujud mimpi untuk berprestasi di Olimpiade,” tambah Menpora Amali. 

Sementara Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan, PPLP DIY ini memiliki kontribusi dalam menyumbangkan atler pelatnas Indonesia. Salah satunya cabang olahraga panahan. “Di sini ada beberapa cabor seperti panahan, atletik, panjat tebing, balap sepeda, voli pasir. Dan semua cabor ini memiliki keunggulan untuk bisa berkontribusi masuk pelatnas,” kata Isnanta. 

Ikut hadir juga pada acara tersebut yakni, Wakil Ketua Umum KONI DIY, Teguh Raharjo dan Kepala DIsdikpora DIY Didik Wardaya.(adv)

Baca Juga :   Buka IBL 2022, Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat Presiden Joko Widodo
MIXADVERT JASAPRO