Pelaku Lain Aksi Vandalisme di Bandung Diburu Polisi

JagatBisnis.com – Seorang pelaku aksi vandalisme di Babakan Siliwangi, Kota Bandung, berinisial BPN (19) yang masih berstatus sebagai mahasiswa telah ditangkap polisi. Kini, seorang pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus itu masih diburu.

“Ini masih akan dilakukan pencarian DPO vandalisme. Lima orang anggota kami akan turun dan menyebar ke seluruh Kota Bandung mencari pelaku,” iya Kapolsek Coblong Kompol Nanang Sukmajaya melalui keterangannya, Jumat (21/1).

Diketahui, dari keterangan BPN, aksi itu dilakukan karena iseng belaka. Sementara itu, Camat Coblong, Krinda Hamidi Praja mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian dan masyarakat yang telah membantu untuk mengamankan pelaku.

Baca Juga :   Soal Vandalisme Patung Jenderal Sudirman Polisi Turun Tangan

“Sampai ada sayembaranya. Dan Alhamdulillah setelah polisi melacak keberadaan pelaku ini, akhirnya bisa tertangkap juga,” ucap dia.

Baca Juga :   Rumah Dinas Wali Kota Malang Jadi Sasaran Vandalisme, Pelaku Diburu

Krinda pun berharap ke depannya tak ada lagi vandalisme yang dilakukan sehingga keindahan Kota Bandung dapat tetap terjaga. “Kita kan inginnya Bandung itu aman, tenteram, dan indah. Ya semoga jadi ada efek jeranya untuk para pelaku,” kata dia.

Baca Juga :   Rumah Dinas Wali Kota Malang Jadi Sasaran Vandalisme, Pelaku Diburu

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 406 jo 489 KUH-Pidana jo UU No. 9 tahun 2019 tentang Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO