TAA Korlantas Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Balikpapan

JagatBisnis.com – Tim Traffic Accident Analisis (TAA) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri bakal mendalami dan mengungkap penyebab utama kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Adapun pengemudi maut tersebut bernama Muhammad Ali, penyidik Polres Balikpapan tengah mendalami keterangan dari sang sopir. Demikian kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Baca Juga :   Avanza Tabrak Truk Tronton di Banda Aceh-Medan, Tiga Orang Tewas

“Nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Adapun kecelakaan maut itu melibatkan satu unit truk tronton dengan beberapa kendaraan roda empat dan dua. TAA itu nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia itu.

Baca Juga :   Kecelakaan, Truk Bermuatan Hebel Berserakan di Jalan MT Haryono

“Penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, sesuai keterangan dari sopir truk tronton tersebut, kendaraannya mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak.

Baca Juga :   Ringsek Parah Usai Tabrak Pembatas di TOL JORR

“Keterangan supir tuck tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong,”
ungkap Dedi.

Peristiwa kecelakaan beruntun melibatkan truk tronton bermuatan berat. Kendaraan itu menabrak sejumlah pengendara yang tengah mengantre di lampu merah Simpang Rapak Jalan Sukarno-Hatta Balikpapan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO