Seorang Pria Bakar Motornya di Depan Pos Polisi karena Tak Terima Ditilang

JagatBisnis.com – Setelah beberapa hari lalu seorang wanita mengacungkan jari tengah usai ditegur polisi. Kali ini, peristiwa nyaris serupa juga terjadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Berat. Namun, pemotor yang satu ini melakukan hal nekat dengan membakar sepeda motor miliknya lantaran tak terima ditilang.

Peristiwa tersebut kemudian diabadikan warga setempat hingga beredar luas di dunia maya, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @net2netnews pada Selasa (11/1/2022). Di video itu memperlihatkan pengguna jalan setempat tampak terkejut saat menyaksikan sepeda motor terbakar di depan pos polisi.

Dalam keterangan di video berdurasi singkat tersebut, seorang pria bernama Asep marah besar saat dirinya ditilang polantas. Dikabarkan, peristiwa itu bermula ketika pria yang bersangkutan dicegat polisi di jalan raya karena tidak memakai helm saat berkendara.

Baca Juga :   Viral Potret Dua Wanita Pejuang Amplop Cokelat, Netizen Trenyuh

Nah, dari situlah peristiwa tersebut kebakaran terjadi. Kala dirinya ditilang dan tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, Asep disebut langsung emosional hingga melakukan aksi nekat. Bayangkan saja, pria tersebut membakar motornya sendiri.

Tidak hanya itu saja, peristiwa yang terjadi di Taman Cirendang tersebut, pria itu melakukannya di depan pos polisi setempat. Hal itupun sontak menarik perhatian pengguna jalan yang melintas usai melihat sepeda motor terbakar hangus di pinggir jalan.

Baca Juga :   Wanita Myanmar Joget Ampun Bang Jago Jadi Sorotan

Dari video itu, terlihat jelas sepeda motor milik pria bernama Asep tersebut hangus dibakar kobaran api. Saking tingginya api tersebut, warga setempat tampak sempat was-was jika sepeda motor tersebut tiba-tiba meledak di depan pos polisi itu.

Untungnya, polantas setempat bergegas memadamkan api dengan menyiramkan air. Selain itu, polisi juga menggunakan APAR dengan menyemprot ke motor tersebut yang terlihat telah hangus terbakar dilahap api.

Tak ayal, semenjak diunggah di media sosial, publik menyayangkan aksi pemotor yang dianggap sangat emosional dan tidak terpuji. Terlebih, membakar sepeda motor di jalan dinilai membahayakan pengendara roda dua dan empat yang melintas.

Baca Juga :   Viral, Seorang Bocah Dikeluarkan dari Barisan Gerak Jalan

Kendati demikian, meski sempat dikabarkan sangat emosional, pemotor tersebut telah meminta maaf. Bahkan, menurut keterangan postingan, pria itu telah menulis surat pernyataan mengakui kesalahan.

“Mengeluarkan duit Rp20 ribu lebih baik daripada rugi belasan juta,” tulis @ibnumasudmanman.

“Mungkin dia mencoba menghilangkan barang bukti,” sahut @andrepapzka.

“Aku menyebut dia bodoh dan menyusahkan,” lanjut @erna_irena84.

“Kasian motornya, enggak salah apa-apa jadi korban,” timpal @panca_3971. (pia)

MIXADVERT JASAPRO