Nimo TV Gelar Malam Puncak Penghargaan

JagatBisnis.com – Nimo TV menggelar malam puncak penghargaan bagi individu, organisasi, dan partner terbaik dalam dunia game dan live show di Indonesia. Kegiatan bernama Nimo Gala 2021 itu digelar di Jakarta, Kamis (20/1/2022) malam. Acara yang berlangsung meriah ini menjadi saksi penobatan sejumlah insan streamer, esports, organisasi dan partner membawa pulang penghargaan bergengsi atas kontribusinya terhadap industri gim dan konten live show di Indonesia.

“Saya mengapresiasi Nimo TV yang terus menerus memberi terobosan dan inisiatif seperti acara bagi penyiar, streamer, dan juga player. Sehingga ini menjadi motivasi dan mereka giat untuk memajukan eSports di tanah air,” kata Dewan Pembina Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI), Zulkifli Hasan, disela-sela Acara tersebut.

Dia menjelaskan, saat ini eSports seperti ini mengalami perkembangan luar biasa. Berbeda dengan hiburan pada dekade lalu, dimana permainan lebih tradisional. Kemajuan ini memberikan kesempatan dan ruang kreatif yang luas bagi anak muda di Indonesia.

“Saya kira Indonesia banyak anak muda yang sekarang sudah pintar, kreatif dan inovatif. Kalau mereka diberi jalan sendiri, pasti akan terus maju dan berkembang. Sehingga lapangan pekerjaan akan terbuka dan bisa membangkitkan ekonomi dari industri game,” paparnya yang juga Wakil Ketua DPR ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku mendukung kegiatan ini. Karena memang sudah seharusnya para individu kreatif mampu beradaptasi terhadap perubahan agar tetap eksis dan bersaing dengan perkembangan teknologi serta platform digital. Sehingga Indonesia bisa jadi tuan rumah dalam pertandingan Esports dan pasar game di Indonesia. Itu bisa terwujud jika generasi muda bisa membuat game lokal.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih kepada Nimo TV atas dedikasinya menyumbangkan waktu dan tenaga bagi para individu, mitra, dan organisasi yang terlibat dalam industri gim. Adapun usaha dan inisiatif ini semakin memperkuat ekosistem industri kreatif. Kami berharap para seluruh individu nominasi dapat tetap membawa nilai-nilai kebangsaan dan mengantarkan harapan kepada generasi muda,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Local Manager Nimo TV Indonesia, Veronica menambahkan, seluruh gamer dan konten kreator yang berkiprah di Nimo TV telah menjadi bagian dari perjalanan platform siaran hingga saat ini.

“Partisipasi tinggi dari masyarakat ini menjadi afirmasi lebih bagi kami. Itu artinya, kehadiran kami sambut disambut baik. Sehingga kami dapat melangkah ke arah yang tepat,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO