Viral, Tarif Parkir Bus Wisata di Jogja Tembus Rp350 Ribu

JagatBisnis.com – Media sosial dihebohkan dengan berita viral tarif parkir bus wisata di Yogyakarta Rp 350 ribu. Postingan tersebut diunggah di grup Facebook Info Cegatan Jogja.

Kepala Seksi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana membenarkan adanya kuitansi tarif parkir bus wisata di Yogyakarta Rp 350 seperti yang beredar viral di media sosial. Polisi pun lantas melakukan pengecekan ke lokasi lokasi parkir seputar Jalan Margo Utomo, Jetis.

“Benar bahwa pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 sekira pukul 21.00 WIB di lokasi parkir Jaman Edan Jalan Margo Utomo telah kedatangan bus wisata rombongan,” ungkapnya dalam keterangan pada Rabu (19/1/2022) malam.

Baca Juga :   Viral, Pertengkaran Sekelompok Wanita di Batam

Berdasarkan keterangan, biasanya tarif bus wisata di lokasi tersebut di kenakan biaya parkir sebesar Rp 150 ribu dengan fasilitas free toilet dan mencuci kendaraan (bus). Adapun besaran tarif parkir bus Rp 350 ribu tersebut berdasarkan pemeriksaan dibebankan atas permintaan kru bus.

Baca Juga :   Viral, Istri Gerebek Suami Selingkuh dengan Pramugari

“Mengenai tarif parkir yang viral di medsos/Facebook senilai Rp 350 ribu tersebut atas dasar permintaan dari kru bus tersebut. Sedangkan petugas parkir hanya menerima uang sebesar Rp 150 ribu,” imbuhnya.

Baca Juga :   Viral! Nasi Penjara Seharga Rp3 Ribu, Untungnya Sedikit Tapi Penjualnya Bisa Naik Haji 2 Kali

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui bahwa terjadi mark up tarif parkir yang dilakukan atas permintaan kru bus wisata.

“Mark up tarif parkir tersebut adalah permintaan dari kru bus wisata dan menurut informasi dari petugas parkir itu sering di lakukan dengan tujuan mengambil keuntungan lebih dari tarif parkir,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO