Kasus COVID-19 Varian Omicron di Jerman Bertambah Ratusan Ribu Dalam Sehari

JagatBisnis.com – Untuk pertama kali sepanjang pandemi COVID-19, penambahan kasus virus corona di Jerman menembus angka lebih dari 100 ribu.

Ledakan kasus COVID-19 di Jerman disebabkan menyebarnya varian Omicron. Varian virus corona ini lebih menular dibanding yang lain.
Pada Rabu (19/1/2022), Kementerian Kesehatan Jerman mengumumkan kemunculan 112.323 kasus baru. Jumlah itu memecahkan rekor penambahan harian kasus virus corona di Jerman.

Dengan penambahan sebanyak itu kini total kasus infeksi corona di Jerman mencapai 8.186.850. Jerman menjadi salah satu negara paling terdampak COVID-19 di Eropa.

Baca Juga :   2 Anggota DPR Golkar Positif COVID-19

Seiring kenaikan kasus, kematian di Jerman bertambah 239 dalam 24 jam. Kini korban jiwa COVID-19 di Jerman sebanyak 116.081.

Baca Juga :   Pejabat Negara Diminta tidak Bepergian keluar Negeri

Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan, dalam tujuh hari ada 584,4 kasus COVID-19 per 100 ribu orang di Jerman.
Lauterbach yakin kasus COVID-19 di Jerman belum akan turun. Puncak kasus diprediksi terjadi beberapa pekan ke depan.

“Saya pikir kita akan mencapai puncak gelombang pada pertengahan Februari,” ucap Lauterbach seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga :   Rusia Umumkan Kasus Perdana COVID-19 Varian Omicron

“Setelah itu kasus akan kembali menurun. Tapi, saat ini kasus belum mencapai puncak,” sambung dia.

Lauterbach juga meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Sebab, jumlah kasus corona di lapangan dipercaya dua kali lebih besar dibanding laporan resmi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO