Diduga Mengantuk, Sopir Truk di Bojonegoro Tabrak Rumah Warga

JagatBisnis.com – Kecelakaan lalu-lintas tunggal terjadi di jalan raya jurusan Bojonegoro-Babat, tepatnya di barat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Balen, turut wilayah Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (19/01/2022) sekira pukul 11.40 WIB.

Diduga pengemudi truk Mitsubishi mengantuk dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak bagian depan bangunan toko yang berada di sisi kanan jalan, dan sepeda motor serta sepeda, yang terpakir di depan toko tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pengemudi dan kenek truk mengalami luka ringan.

Baca Juga :   Kecelakaan, Mobil Pick-up Tabrak Mobil Box di Tol Jakarta-Tangerang

Sementara, bangunan toko tersebut mengalami kerusakan ringan, sedangkan sepeda motor dan sepeda yang turut ditabrak mengalami kerusakan yang cukup parah.

Adapun identitas kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut truk Mitsibishi nomor polisi K 1509 NP, yang dikemudikan Masturi (49), warga Desa Jurangagung, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, berpenumpang seorang kenek bernama Hadi Prayitno (29), warga Desa Kaliwemang, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Sementara yang ditabrak bangunan toko milik Moch Welly Irawan (38), warga Dsa Balenrejo, Kecamatgan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :   Hendak Mengaji, Siswa Madrasah Tewas Ditabrak Truk

Kapolsek Balen, Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Simoen, dikonfirmasi awak media ini membenarkan kejadian kecqelakaan lalu-lintas tersebut.

Menurutnya, kronologi kejadian laka lantas tersebut bermula, pada awalnya truk Mitsibishi nomor polisi K 1509 NP,
melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan truk tersebut mengarah ke kanan dan menabrak sebuah bangunan toko baju dan sepeda motor Honda Beat nomor polisi S 5224 DK, serta sepeda pancal merek Polygon warna biru, yang terparkir di depan bangunan toko baju tersebut.

Baca Juga :   Pemotor Tewas di TKP Usai Tabrak Pohon Penghijauan

“Diduga pengemudi truk kurang waspada dan konsentrasi serta mengantuk, sehingga terjadilah laka lantas tersebut,” kata Kapolek AKP Simoen.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan kenet truk mengalami luka ringan di kepala dan lecet pada kaki, sementara bangunan toko baju mengalami kerusakan pada bagian depan.

“Sedangkan sepeda motor dan sepeda pancal yang terparkir mengalami rusak berat.” kata AKP Simoen
Saat ini kecelakaan lantas tersebut ditangani oleh petugas Sat Lantas Polres Bojonegoro. Kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut sementara diamankan petugas. (pia)

MIXADVERT JASAPRO