JXB Sediakan Tiga Hotel Layani PPLN Positif Covid-19

JagatBisnis.com – Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 akibat adanya varian Omicron, Jakarta Experience Board (JXB), PT Jakarta Tourisindo tengah mempersiapkan tiga unit hotel sebagai lokasi isolasi bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru masuk ke wilayah Indonesia. Ketiga hotel itu adalah Grand Cempaka Business (GCB) Hotel, D’Arcici Al Hijra dan D’Arcici Plumpang.

“Untuk GCB Hotel menjadi hotel bintang 4 pertama yang dibuka bagi PPLN positif Covid-19. Hotel tersebut mulai beroperasi pada Selasa (18/1/2022). Karena sejauh ini tidak banyak hotel yang bersedia menjadi lokasi isolasi bagi PPLN terkonfirmasi positif, padahal PPLN tersebut perlu mendapatkan pelayanan yang baik selama berada di Indonesia,” kata Direktur Utama JXB Novita Dewi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Dia mengaku, banyaknya pasien PPLN
sulit menemukan hotel yang bisa dijadikan tempat isolasi dibandingkan hotel yang menyediakan paket karantina. Sehingga, ada kesenjangan jumlah dan kualitas yang cukup besar. Karena itulah, pihaknya merasa prihatin dan terpanggil untuk membuka hotel-hotelnya di Jakarta.

Baca Juga :   Pasca Temuan Varian Omicron, China Lockdown dan 540 Ribu Penduduk Dikarantina

“Ketiga hotel kami akan mempersiapkan sebanyak 350 kamar untuk tempat isolasi tersebut. Ketiga hotel sudah melalui tahap pengecekan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Maka, hotel kami layak dipakai untuk lokasi isolasi,” paparnya.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Varian Omicron di Inggris Capai 159 Ribu

Dia menjelaskan, kini pihak manajemen hotel juga tengah melakukan pemeriksaan secara komprehensif terkait fasilitas seperti koneksi internet, TV kabel dan AC di kedua hotel lainnya. Adapun, dalam pelaksanaan lokasi isolasi di GCB, pihaknya berkolaborasi dengan RS Mayapada untuk pemenuhan kebutuhan medis dan memastikan kesehatan PPLN dalam kondisi baik.

Baca Juga :   Corona Melonjak, PTM di DIY Tak Lagi 100 Persen

“Diharapkan, hadirnya ketiga hotel kami sebagai lokasi isolasi PPLN Covid-19 dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang kesulitan mencari lokasi isolasi,” pungkas Novita. (jbc/eva)

MIXADVERT JASAPRO