Tekno  

LUMIX GH5M2 Mirrorless Hybrid Siap Manjakan Videografer & Fotografer Profesional

JagatBisnis.com – Panasonic kembali menghadirkan teknologi terkini kepada konsumen di Indonesia dengan meluncurkan kamera mirrorless digital terbaru LUMIX GH5M2. Sebagai evolusi dari produk sebelumnya, LUMIX GH5, kamera LUMIX GH5M2 menghadirkan banyak fitur menarik bukan hanya pada update firmware saja, tapi juga peningkatan performa kamera yang luar biasa yang sangat memanjakan videographer dan fotografer professional khususnya untuk kebutuhan lives treaming.

LUMIX GH5M2 menghasilkan perekaman video C4K*1/4K 60p 4:2:0 10-bit*2 dan output simultan 4:2:2 10-bit melalui HDMI selama 4K 60p 4:2: 0 dan Internal recording 10-bit. Dengan tambahan V-Log yang telah terpasang sebelumnya, LUMIX GH5M2 bisa dengan mudah mencocokkan tone warna dengan footage recorded dalam V-Log S1H/S1 dan V-Log L dari GH5/GH5S.

Memiliki Sensor Digital Live MOS 20,3 megapiksel dengan lapisan AR (Anti-Reflective), LUMIX GH5M2 dengan jelas mampu menangkap detail dan mendorong kinerja lensa secara maksimal. Prosesor gambar juga di-update dari GH5 dengan mengadopsi Venus Engine terbaru yang menawarkan kecepatan tinggi dan kinerja tinggi.

Baca Juga :   Lumix S Series, Kamera Full-Frame Hybrid Untuk Para Sinematografer dan Content Creator

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat, terutama dalam industri kreatif di Indonesia. Dengan diluncurkannya kamera LUMIX GH5M2 untuk fotografer dan videographer profesional di Indonesia dan Dunia menandakan bahwa, Panasonic terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen melalui berbagai inovasi teknologi bermutu tinggi.

“Wujud dan komitmen Panasonic dalam menghadirkan produk terbaik untuk masyarakat akan selalu sejalan dengan tagline perusahaan yaitu ”A Better Life, A Better World”. Dalam hal ini, inovasi teknologi dari LUMIX GH5M2 diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk semakin produktif berkarya membuat konten kreatif yang berkualitas dengan mengikuti teknologi” ujar Tomonobu Otsu.

Baca Juga :   Pertama di Indonesia, Panasonic GOBEL Luncurkan AC Inverter

Pada LUMIX GH5M2 terbaru yang mempunyai AF berkecepatan tinggi dan presisi tinggi, subjek foto tertentu – seperti manusia dan hewan, termasuk canidae, felidae dan burung dapat terdeteksi. Bahkan bagi objek seperti manusia, selain mata, wajah, tubuh, kepala juga dikenali secara terpisah oleh teknologi deteksi real-time untuk memberikan pemfokusan subjek yang lebih presisi.

Untuk mencapai hasil shoot yang stabil saat kamera digenggam, Body I.S.(Image Stabilizer) di LUMIX GH5M2 dibuat lebih canggih, sehingga memungkinkan untuk menggunakan shutter speeds lebih lambat 0,6,5-stop*3. Mengadopsi algoritme terbaru yang dikembangkan untuk S1H, hasil video yang halus dan stabil akan terlihat bahkan pada titik di mana kamera bergerak atau dalam keadaan panning.

Agung Ariefiandi, Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic selalu melihat kebutuhan masyarakat saat ini. Sebagai contoh dalam dunia digital, content creator cenderung melakukan live streaming untuk menunjukkan karyanya. Karena itu LUMIX GH5M2 memilki feature live streaming secara nirkabel menggunakan aplikasi LUMIX Sync pada smartphone dengan pengaturan yang mudah, baik di luar ruangan atau di dalam ruangan. Disesuaikan dengan H.264 dalam protokol RTMP/RTMPS, FHD/60p dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 16Mbps*4.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Udara, KAI Kerjasama Dengan Panasonic GOBEL Lengkapi Kereta Sembrani Dengan Teknologi Nanoe™ X

“Dengan feature live streaming berkualitas tinggi, Panasonic memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membuat karya yang bisa dinikmati banyak orang. Selain secara nirkabel, LUMIX GH5M2 mendukung live streaming berkabel, melalui program software khusus LUMIX Webcam Software sudah bisa diunduh saat ini. Dengan pembaruan firmware di masa mendatang live streaming dapat disiarkan secara stabil ke platform streaming social” tutup Agung Ariefiandi.(srv)

MIXADVERT JASAPRO