Bank bjb Diminta Atasi Pinjaman Online Ilegal

JagatBisnis.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Bank Jabar Banten (bjb) harus mampu mengatasi pinjaman online (pinjol) ilegal yang kerap meresahkan masyarakat. Karena diharapkan, bjb dapat mengimplementasikan pertumbuhan ekonomi 2022 dengan kekuatan transformasi digital. Sehingga m warga tak terjerat praktik pinjol ilegal.

Baca Juga :   Bank BJB-BAZNAS Kerjasama Penguatan Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah

“Hal itu akan terwujud, jika bank bjb bisa menghadirkan solusi meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Jabar, khususnya sektor ekonomi digital. Sehingga target mengikis pinjol ilegal yang tengah merajalela,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

Menurut dia, sebagai BUMD Jabar, bjb bisa memberikan dampak positif. Tidak hanya untuk warga Jabar, melainkan juga menyeluruh ke berbagai provinsi di Indonesia. Apalagi, ada tugas-tugas pembangunan yang harus dilakukan bjb. Salah satunya mengentaskan kemiskinan dengan melawan pinjol ilegal atau pun rentenir.

Baca Juga :   Bank BJB-BAZNAS Kerjasama Penguatan Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah

“Dalam hal ini bjb bisa membantu masyarakat dengan memberi bantuan pinjaman per modal an. Sehingga masyarakat, terutama di Jabar tidak lagi memakai jasa pinjol atau rentenir untuk membantu perekonomiannya,” pungkas Emil sapaan akrabnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO