Jatuh dari Pohon Kelapa, 2 Warga Kulon Progo Tewas

ilustrasi meninggal.

JagatBisnis.com – Dua warga Kulon Progo kembali ditemukan tewas usai jatuh dari ketinggian di dekat rumahnya. Seorang meninggal usai terjatuh dari pohon kelapa dan seorang lagi tewas terjerembab saat memperbaiki atap rumahnya. Senin (10/1/2022) lalu, seorang warga Kulon Progo ditemukan tak bernyawa juga karena jatuh dari pohon kelapa saat mengambil Nira.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, dua korban tewas karena jatuh. Dua orang tersebut masing-masing Senen alias Harjo Utomo (63) warga Padukuhan Dlingo,

Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan dan Sukiman warga (53) warga Bojong Kapanewon Panjatan, Kulonprogo. Keduanya ditemukan masih dalam keadaan bernafas.

Baca Juga :   Usai Kerusuhan, Warga di Yalimo Dilaporkan Mulai Sakit dan Kelaparan

“Kedua korban sempat dibawa ke rumah sakit namun meninggal dalam perjalanan ke RSUD Wates,” ujar dia, Jumat (14/1/2022).

Menurut Jeffry, mereka meninggal karena kurang hati-hati saat melakukan aktivitas memanjat pohon atau memperbaiki atap mereka.

Senen ditemukan pertama kali oleh istrinya. Senen diduga terjatuh dari pohon kelapa saat memetik buah kelapa yang sudah tua. Sebenarnya Senen sudah biasa memetik buah kelapa di kebun kelapa miliknya.

Baca Juga :   6 Prajurit TNI AD Tersangka Pembantaian Ditahan di Pomdam Cendrawasih

“Tetangganya sempat melarikan ke rumah sakit. Namun saat tiba di RSUD Wates, korban sudah meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara, Sukiman (53) warga Bojong, Panjatan, Kulonprogo. Korban tewas usai terjatuh dari atap rumahnya saat membenahi atap rumahnya. Sukiman ditemukan tergeletak di teras rumahnya oleh anak korban, Amat Saefani yang baru pulang dari sekolah.

Saat tiba di rumahnya, korban kondisi tergeletak di lantai teras rumahnya dalam posisi tengkurap. Saksi kemudian melaporkan kepada dua tetangganya, sehingga mereka datang dan membawa ke rumah sakit.

Baca Juga :   Pasien Wanita Nekat Loncat ke Sungai Usai Kabur dari RS Jiwa

“Namun saat tiba di RSUD Wates korban dinyatakan sudah meninggal dunia,”papar dia.
Saat ditemukan kepala korban dalam kondisi berdarah dan di sekitar tubuhnya banyak ditemukan pecahan asbes. Sedangkan asbes pada bagian atap teras mengalami kerusakan. Polisi menduga korban terjatuh saat memperbaiki atap rumahnya yang bocor.

Senin (10/1/2022) lalu, Yasmudi (62) warga Padukuhan Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang, Kulonprogo ditemukan tak bernyawa di kebun kelapa dekat rumahnya. Korban diduga tewas karena jatuh dari pohon kelapa saat menyadap nira.()

MIXADVERT JASAPRO