Usai Ikut Rekrutmen Mapala, Mahasiswa IAIN Salatiga Meninggal Dunia

JagatBisnis.com – Mahasiswa IAIN Kota Salatiga meninggal dunia usai ikut kegiatan mahasiswa pecinta alam atau Mapala di Gunung Telomoyo, Kabupaten Semarang. Mahasiswa IAIN Kota Salatiga yang meninggal bernama Asif Ahany (19).

Pihak kepolisian membenarkan kejadian ini. Korban meninggal pada Kamis (13/1) malam karena kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Peristiwa ini terjadi saat Asif ikut kegiatan rekrutmen anggota Baru Mapala IAIN Kota Salatiga sejak 7 Januari 2022.

Mapala IAIN Salatiga menggelar rekrutmen anggota baru saat musim hujan dan selesai 12 Januari 2022. Korban sudah tidak sehat sejak turun gurun. Bahkan kondisinya terus menurun setelah korban sudah berada di bawah.

Baca Juga :   13 Polisi Meksiko Tewas oleh Pria Bersenjata

Pihak panitia sempat membawa korban RS dr. Asmir Salatiga pada 13 Januari 2022 malam. Saat itu kondisi korban sudah tidak sadarkan diri.

Baca Juga :   375 Warga Filipina Meninggal Akibat Topan Super Rai

Setelah sampai di rumah sakit, pihak medis langsung mengambil tindakan. Pihak rumah sakit menyatakan korban meninggal dunia beberapa saat setelah mendapat tindakan medis.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy menyebut mengatakan dari hasil pemeriksaan dugaannya korban mengalami kelelahan usai menjalani kegiatan mapala. Polisi juga menyebut tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Baca Juga :   Wisatawan Diimbau Tak Berenang di Pantai Selatan

“Korban sudah dimakamkan dan pihak keluarga tidak menginginkan dilakukan autopsi,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan menggelar kegiatan luar ruang di musim hujan ini untuk mempertimbangkan faktor cuaca dan kesiapan fisik. (pia)

MIXADVERT JASAPRO