Heboh, Fosil Gigi Hiu Megalodon Ditemukan di Majalengka

JagatBisnis.com –   Warga Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan ‘barang antik’ sekitar 2 minggu lalu di Sungai Cisuluhun.

Pasalnya benda yang ditemukan di sungai desa setempat itu disinyalir mirip dengan fosil Gigi ikan Hiu Megalodon. Secara fisik, benda itu memang mirip dengan Gigi. Di bagian pinggir, tampak benda tersebut berbentuk gerigi yang cukup tajam.

Yanto, penemu fosil hewan purba tersebut mengatakan, gigi ikan hiu purba itu ditemukan memiliki berat sekitar 2 ons dan panjang 13 sentimeter.

Baca Juga :   194 Jiwa Mengungsi akibat Cuaca Buruk di Sorong

“Ditemukan di sungai Cisuluhun. Posisinya terselip batu. Pas saya gali, ternyata cukup panjang. Berat sekitar 2 ons dan panjang 13 sentimeter,” kata Yanto yang juga perangkat desa setempat, Kamis (13/2/2022)

Keyakinan dugaan kemiripan dengan fosil Gigi Hiu Megalodon itu, setelah dirinya mencocokkan benda yang ditemukannya dengan hasil foto-foto yang berada di Google. Dari hasil penelusuran lewat Google, jelas dia, benda itu sangat identik dengan Gigi ikan Hiu purba tersebut.

Baca Juga :   Polsek Kembangan yang Minta Jurnalis Bicara ke Pohon Disanksi

“Saya coba Googling, ternyata bentuknya emang mirip. Ya memang butuh penelitian lebih lanjut untuk memastikan apakah ini benar Gigi Hiu Megalodon atau bukan,” jelas dia.

Sebelumnya, penemuan benda serupa juga pernah ditemukan. Namun, ukurannya lebih kecil dibanding yang sekarang. “Mungkin yang pertama itu gigi Graham. Yang pertama ditemukan di Blok Cikadut, sekitar 1 tahun yang lalu,” ucap dia.

Baca Juga :   Tabrakan Diri ke Kereta, Pengendara Ojol Tewas di Tempat

Sementara, Penggiat Sejarah lokal dari Grup Madjalengka Baheula (Grumala) Naro mengatakan, dirinya tak menampikkan jika Desa Nunuk Baru kemungkinan dulunya berupa lautan. Pasalnya, di desa tersebut juga banyak ditemukan batu karang.

“Ada batuan karang. Saya juga menemukan Batu Karang itu. Perlu penelitian lebih lanjut untuk membuktikan itu,” jelas dia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO