UMKM Lokal Akan Ramaikan Ajang MotoGP Mandalika 2022

JagatBisnis.com – Persiapan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meramaikan ajang internasional MotoGP Mandalika 2022 kian matang Karena keikutsertaan UMKM lokal di Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam event tersebut menjadi ajang promosi serta turut mendongkrak perekonomian para pelaku UMKM.

“MotoGP Mandalika 2022 ini dirancang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tiga hal. Yakni trading, tourism dan investasi. Untuk itu kita harus sukseskan ajang tersebut bukan hanya bagi NTB saja, tetapi juga bagi UMKM lokal,” kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Teten mengaku optimistis keikutsertaan UMKM lokal dalam ajang ini berjalan dengan lancar. Karena selain menawarkan produk lokal, potensi desa wisata, homestay dan kuliner akan kembali menggeliat di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :   GrabNEXT: 72 Persen Keluarga Indonesia Memesan Layanan Pesan-Antar Makanan Lebih Banyak Selama Pandemi

“Rencananya, akan ada lima titik lokasi stand yang disiapkan sebagai lokasi berjualan UMKM saat pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Di antaranya, kawasan ITDC, satu titik di parkir timur, satu titik di parkir barat, dan tiga lokasi berada di dalam areal sirkuit. Selain itu, kawasan kedatangan dan keberangkatan Lombok Internasional Airport,” terang Teten. (eva)

MIXADVERT JASAPRO