Layani Tax Amenesty, BSI Resmikan Outlet Prioritas

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menambah outlet prioritas untuk nasabah dengan aset mulai dari Rp500 juta di Jakarta. Outlet itu dikhususkan untuk nasabah yang masuk dalam segmen affluent & high net worth.

“Kami akan terus meningkatkan layanan bagi nasabah prioritas. Hingga kini, jumlah dana kelolaan layanan khusus nasabah prioritas mencapai lebih dari Rp50 triliun yang berasal dari penghimpunan dana sekitar 40 ribu nasabah,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan tertulis, Kamis (13/1/2022).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya telah memiliki 10 outlet prioritas yang tersebar di Aceh, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Makassar. Dengan penambahan outlet ini, pihaknya ingin terus meningkatkan layanan wealth management berbasis syariah.

Baca Juga :   BSI Lepas Ekspor Perdana Ikan Bandeng di Banda Aceh

“Hingga saat ini, kami menawarkan beragam produk wealth management kepada nasabah prioritas seperti investasi melalui Reksa Dana Syariah, Sukuk, dan Bancassurance. Wealth management merupakan salah satu segmen individual di perbankan yang memiliki potensi besar dengan pertumbuhan positif,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mitigasi Bencana Banjir Jakarta, BSI bersama Yayasan BSMU Berikan Perahu Karet

Dia menjelaskan, walaupun jumlah rekening segmen tersebut tidak sampai 1 persen dari total rekening Dana Pihak Ketiga (DPK) di bank, nominal simpanan porsinya di atas 50 persen dari total nominal simpanan individu.   Tapi, pihaknya optimis layanan wealth management berbasis syariah akan terus berkembang, seiring dengan kinerja private wealth management di Indonesia yang semakin baik.

Baca Juga :   BSI Siap Layani 80 Persen Jamaah Haji Indonesia

“Artinya bisnis di segmen tersebut merupakan sektor yang berkembang dan mempunyai potensi besar dalam memberikan nilai atau keuntungan bagi perbankan. Sehingga diharapkan, layanan tersebut dapat menumbuhkan aset nasabah dan memberikan kemaslahatan bagi keluarga dalam hal waris serta manfaat yang berkelanjutan melalui pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF),” tutup Herry. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO