Viral, Petugas Damkar Nekat Masuk Gorong-gorong Demi Ambil Kunci Kendaraan Warga

JagatBisnis.com – Seorang warga yang mengalami nasib apes lantaran kunci kendaraannya tercebur ke dalam got baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, meminta bantuan kepada pemadam kebakaran (damkar), warga tersebut diberi pertolongan secara sukarela.

Momen tersebut dibagikan akun @fakta.jakarta di Instagram pada Senin (10/1/2022). Disebutkan peristiwa itu terjadi di Jalan Sungai Bambu, RT 04 RW 04, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (9/1).

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, diperlihatkan proses ketika empat orang damkar melakukan pengambilan kunci kendaraan warga yang nyemplung ke dalam got atau gorong-gorong.

Baca Juga :   Viral! Mobil Google Maps Terjerembab di Sawah

Salah satu petugas damkar tampak masuk ke dalam lubang gorong-gorong seukuran tubuh orang dewasa. Sementara tiga lainnya memegang tutup gorong-gorong yang terbuat dari batu, diganjal menggunakan alat yang mereka bawa.

Baca Juga :   Viral, Dua Pria Ribut Gegara Nyalip di GT Tomang

“Sebanyak 4 orang anggota Damkar DKI Sektor Kecamatan Tanjung Priok dikerahkan untuk membantu warga mengambil kunci kendaraannya yang tercebur di gorong-gorong saluran air,” tulis akun pengunggah dalam keterangan videonya.

Selang beberapa saat, petugas damkar tersebut keluar dari gorong-gorong dengan kunci sudah dipegang di tangan kanannya. Ya, empat damkar tersebut berhasil menjalankan tugas untuk mengambilkan kunci yang terjatuh.

Baca Juga :   Diduga Berkomentar di Medsos, Seorang Dokter di Banda Aceh Dipecat

Aksi para damkar tersebut lantas viral, ditonton dan direspons oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dan mengaku semakin percaya dengan pemadam kebakaran.

“Mending lapor Damkar. Keren emang damkar,” kata akun @riza_syuhada.

“Rispek banget ini mah ama abang damkar,” sebut akun @zmdnra.

“Tidak percuma lapor damkar,” ujar akun @robetkhatrin9 sambil memberi emoji tepuk tangan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO