Kapolri: 2 Minggu Harus Tuntas Vaksinasi Anak 100 Persen di Lampung

JagatBisnis.com –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo targetkan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun tuntas 100 persen dalam 2 Minggu.

Hal ini disampaikannya saat meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia di Gedung Graha Wangsa, Lampung, Selasa (11/1).

Sigit juga meminta seluruh stakeholder terkait bersinergi untuk terus mengejar target vaksinasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Apalagi daerah-daerah yang sampai saat ini pencapaiannya masih di bawah 70 persen supaya segera menyelesaikan ketertinggalannya.

Baca Juga :   Lebih dari 1,1 Juta Orang Telah Divaksin Per Harinya

“Ini secara nasional dilaksanakan vaksinasi serentak dengan target sasaran 1 juta lebih. Harapan kita, bisa terus mengejar pencapaian vaksinasi. Sehingga wilayah yang masih kurang atau di bawah 70 persen untuk segera mengejar ketertinggalannya,” ujar Sigit.

Untuk yang sudah berada di atas 70 persen dan capaian vaksinasi lansia 60 persen, Sigit berharap segera mengejar untuk vaksinasi Anak usia 6-11 tahun.

Baca Juga :   13 Juta Orang Sudah Vaksinasi Dosis Pertama

“Kita berikan target beberapa wilayah untuk bisa menyelesaikan ini dalam waktu dua minggu untuk bisa mencapai 100 persen,” tegasnya.

Percepatan vaksinasi ini, lanjutnya, sangat mengingat saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Ini menjadi penting karena PTM sudah mulai dibuka. Sehingga mau tidak mau ada potensi terjadinya kontak erat, potensi terjadinya carrier dan munculkan klaster baru apabila kita tidak antisipasi,” kata Sigit.

Baca Juga :   Menangkal Hoaks Vaksin COVID-19 bersama Pendekar Biru

Lebih jauh, vaksinasi ini pun untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru COVID-19, yaitu Omicron.

Sembari meninjau secara langsung vaksinasi di Lampung, Kapolri juga melakukan dialog interaktif secara virtual pelaksanaan vaksinasi serentak ini di wilayah, Papua, Sulawesi Barat, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta. (pia)

MIXADVERT JASAPRO