Ganjar Pranowo Pastikan Pelaksanaan PTM 100 Persen di Jawa Tengah Berjalan Baik

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

JagatBisnis.com –  Seminggu setelah dimulainya pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan masih berjalan dengan baik. Namun begitu ia mengingatkan agar kontrol dan evaluasi di sekolah terus dilakukan.

“Seminggu ini berjalan dengan baik, banyak sekolah yang menggelar PTM 100 persen menggunakan berbagai macam model pelaksanaan. Jadi ada yang betul-betul seratus persen, ada yang separuh-separuh,” ujar Ganjar Pranowo, Senin (10/1/2022).

Ganjar menyarankan pelaksanaan PTM 100 persen tetap memperhatikan fasilitas sekolahnya. Contohnya ketika dalam satu ruang kelas letak duduk siswa masih bisa berjarak, maka PTM 100 persen boleh dilakukan.

Baca Juga :   Belum Ada Sinyal Kuat PDIP Usung Ganjar Bakal Capres

“Tapi kalau kemudian kemarin saya lihat bangkunya itu pendek dan dipakai untuk dua orang, kalau seperti ini kondisinya kayaknya agak berbahaya deh. Lebih baik dibuat dua shift,” katanya.

Evaluasi secara keseluruhan, Gubernur mengacungi jempol ke seluruh sekolah pelaksana PTM 100 persen. Akan tetapi di tengahnya diminta itu untuk diawasi, karena seringkali mereka (siswa) ketemu temannya tidar sadar maskernya terbuka. Maka Satgas harus patroli ke sekolah dan siapapun boleh mengingatkan.

Baca Juga :   Wagub Riza: Jakarta Masih Penuhi Syarat PTM 100 Persen

Seperti beberapa waktu lalu, Ganjar melihat justru gurunya yang lupa dan melepas masker di dalam kelas. Maka muridnya pun boleh mengingatkan. Jadi agar bisa saling mengingatkan. Selanjutnya, evaluasi dan kontrol akan terus dilakukan, dan sampai hari ini, tidak ada laporan klaster COVID-19 di sekolah.

Baca Juga :   Hubungan Ganjar dan Puan Memanas

“Kita akan kontrol dan evaluasi terus, dan sampai hari ini belum ada temuan kasus, masih oke berjalan,” tandasnya.

Seperti diketahui, PTM 100 persen sudah dimulai sejak Senin (3/1) lalu. Di Jawa Tengah, ada sebanyak 292 satuan pendidikan dari total 2.628 satuan pendidikan di Jateng yang melaksanakan PTM 100 persen. Jumlah siswa yang terlibat yakni 164.521 siswa atau 13,3 persen dari total seluruh siswa di Jateng sekitar 1,2juta. (pia)

MIXADVERT JASAPRO