Berdayakan Ekonomi Korban Laka, Jasa Raharja Gandeng PNM

JagatBisnis.com – PT Jasa Raharja menjalin kolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam rangka memberikan program perlindungan kecelakaan lalu lintas dan program pemberdayaan ekonomi. Adanya kerjasama ini, maka korban kecelakaan lalu lintas (laka) akan direkrut menjadi nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) untuk mengikuti program pemberdayaan. Sehingga tidak kehilangan kemampuannya untuk terus mempertahankan tingkat kesejahteraan kehidupannya.

“Kerjasama ini menjadi terobosan agar para korban kecelakaan lalu lintas dapat kembali bangkit dan tidak terpuruk dari sisi ekonomi. Hal ini mengingat berbagai studi menunjukkan korban laka yang umumnya adalah usia produktif. Bahkan, menjadi tulang punggung keluarga,” kata Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam keterangan tertulis, Rabu (12/1/2022).

Dia menjelaskan, ruang lingkup kerjasama mencakup program edukasi, sosialisasi, pelatihan dan berbagai bentuk kegiatan pencegahan laka bagi Pendamping Nasabah PNM Mekaar (Account Officer) kepada para nasabah yang secara rutin melakukan pertemuan kelompok mingguan. Selain itu juga melakukan pemberdayaan ekonomi oleh PNM kepada korban atau ahli waris/AO atau nasabah PNM Mekaar yang menjadi penerima santunan korban laka.

Baca Juga :   BRI Pastikan Tak Butuh Tambahan Modal Hingga Beberapa Tahun

“Kami telah menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 2,41 triliun naik 3,2 persen dari Tahun 2020 sebesar 2,33 triliun. Kami pun berusaha terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melakukan inovasi dan transformasi digital serta pelayanan yang mudah cepat dan tepat, hingga Desember 2021,”terangnya.

Baca Juga :   Kecelakaan Mudik pada 2022 Menurun 11 Persen

Sementara itu, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menambahkan, pihaknya berharap kerjasama ini akan menjadi sebuah gerakan perempuan pelopor keselamatan keluarga terutama di jalan. Dimulai dari Account Officer yang akan menjadi koordinator dan meneruskan sosialisasi melalui pelatihan secara rutin setiap minggu kepada nasabah.

Baca Juga :   Askrindo Syariah dan PNM Dukung Pertumbuhan UMKM

“Pertemuan Kelompok Mingguan akan menjadi sarana yang baik untuk mendorong nasabah kami menjadi Perempuan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di tengah keluarga,” tutup Arief. (eva)

MIXADVERT JASAPRO