Sambil Gowes, BRI Edukasi Digitalisasi Transaksi bagi Pelaku Usaha di Yogyakarta

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berupaya mendorong pelaku usaha dan nasabah, agar dapat memaksimalkan digitalisasi bisnis. Komitmen tersebut diwujudkan dalam penyuluhan digital. Kegiatan bertema “Urip Iku Urup”, dikemas dalam sepeda santai dengan menyusuri lokasi bersejarah di Yogyakarta.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan, penyuluhan digital ini dilakukan kepada para pelaku usaha, mitra merchant, dan masyarakat di sekitar jalur yang dilalui sekaligus kebangkitan UMKM di awal tahun ini. Sehingga para pelaku usaha, merchant, dan masyarakat dapat mendapatkan wawasan menyeluruh soal edukasi digital dalam suasana yang santai.

“Kegiatan bersepeda ini menempuh jarak 4,2 kilometer, yang diawali dari Monumen Tugu (titik nol kilometer) dan berakhir di area Keraton Yogyakarta,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :   BRI Amankan Data Nasabah dan Blokir Nomor Ponsel Penyebar Hoaks

Menurutnya, digitalisasi akan menghadirkan efisiensi dalam setiap transaksi. Dengan melakukan penyuluhan digital, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fitur-fitur digital banking untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari, seperti membuka rekening dan daftar mobile banking tanpa harus datang ke bank, transaksi menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan beragam fitur finansial lainnya.

Baca Juga :   Kuartal I-2022, Penyaluran Kredit BRI Tumbuh 7,4 Persen

“Kami memiliki layanan digital banking BRImo, financial super app yang menghadirkan solusi perbankan holistik hanya dalam satu aplikasi. Kini, interaksi jual beli antara customer dan mitra merchant di sekitar Malioboro, pembayarannya semua bisa cashless, cukup pakai QRIS dari BRImo,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi masyarakat. Seperti, transaksi menggunakan BRImo memberikan banyak manfaat bagi pengguna, diantaranya transaksi menjadi lebih cepat, tidak perlu menggunakan uang tunai, serta aman.

Baca Juga :   BRI Sambut Regulasi OJK Soal Akuisisi Fintech

“Karena fitur BRImo menjadi wujud komitmen kami, yang mengedepankan customer experience. Inovasi digital banking ini menuai respons positif, baik dari nasabah mau pun merchant. Salah satu fitur yang menjadi favorit aplikasi ini adalah tarik tunai tanpa kartu yang dapat dinikmati nasabah ketika tidak membawa kartu ATM,” bebernya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO