Ngeri! Prediksi WHO Soal Omicron dalam 6 Pekan Mendatang

JagatBisnis.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memiliki prediksi mengerikan terkait penyebaran varian Omicron Covid-19. Menurut pemodelan saat ini, lebih dari setengah populasi Eropa akan terinfeksi Omicron dalam 6 hingga 8 pekan ke depan.

Direktur WHO Eropa, Hans Kluge, menegaskan dan memberi peringatan keras tentang penyebaran virus Corona. Pada tingkat ini, Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan sudah memperkirakan lebih dari 50 persen populasi di wilayah tersebut akan terinfeksi Omicron dalam 6-8 pekan ke depan.

“Ada 7 juta kasus Covid-19 yang baru dilaporkan di benua Eropa pada pekan pertama tahun 2022. Angka tersebut menunjukkan prevalensi varian Omicron telah berlipat ganda selama periode dua pekan,” katanya dalam jumpa pers, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :   Denmark Cabut Seluruh Pembatasan Corona Meski Omicron Mengganas

Dia menjelaskan, varian yang sangat menular itu telah menyebabkan lonjakan besar dalam tingkat infeksi di seluruh benua Eropa. Pekan lalu, Prancis mencatat lebih dari 300.000 kasus Covid-19 dalam 24 jam. Prediksi mengerikan ini membuat rumah sakit di benua Eropa akan kewalahan menampung pasien baru.

Baca Juga :   Varian Omicron Sudah Mendominasi Prancis

“Bahkan, Omicron telah menyebabkan rekor tingkat infeksi Covid di Inggris dengan beberapa rumah sakit didorong hingga batasnya. Sehingga, warga Inggris yang tidak divaksinasi mengambil sebagian besar tempat tidur rumah sakit akibat wabah tersebut,” ulasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO