Target Penyaluran KUR BRI Tahun 2022 Capai Rp195 Triliun

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp195 triliun pada 2022. Nilai itu setara 93,02 persen dari realisasi November tahun lalu Rp181,39 triliun.

Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto mengaku optimistis pihaknya bisa mencapai target tersebut dengan dengan strategi yang dipersiapkan. Adapun strategi penyaluran KUR tahun 2022 akan akan tetap fokus pada pertumbuhan yang selektif dan selaras dengan strategi penyaluran kredit secara umum.

“Selain itu, kami juga akan memanfaatkan ekosistem hiperlokal yang fokus pada ekosistem desa, pasar kelompok usaha dan komoditas tertentu. Ditambah dengan strategi bisnis yang mengikuti kebijakan stimulus yang menjadi pendorong pertumbuhan KUR tahun ini,” katanya, Senin (10/1/2022).

Baca Juga :   Dorong Kemajuan, BRI Dukung UMKM Go Internasional

Dia menjelaskan, pihaknya bahkan telah memiliki sumber pertumbuhan baru melalui sinergi ultra mikro. Untuk tahun ini, Bank BRI akan fokus pada penyaluran KUR di sektor pertanian, perikanan, pengolahan dan jasa lainnya.

Baca Juga :   BRI Terapkan Penguatan Prinsip ESG Selaras dengan Strategi Korporasi

“Dari sisi sebaran KUR juga meningkat, pada tahun 2019 jangkauan sebaran KUR mencapai 5,4 orang dari 100 orang mendapatkan fasilitas KUR dari kami. Selain itu, pada tahun 2021 meningkat signifikan menjadi rata-rata sebanyak 8,7 dari 100 orang mendapatkan fasilitas KUR dari kami,” imbuhnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO