Jokowi: PDIP Jadi Partai Terbesar di Indonesia

JagatBisnis.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 untuk PDI Perjuangan (PDIP). Sekaligus mengaku bangga karena partai berlogo banteng moncong putih itu telah berhasil menjadi partai politik (parpol) terbesar di Indonesia.

Demukianlah dikatakan Jokowi saat memberi sambutan dalam perayaan HUT PDIP ke-49 secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Menurut Jokowi, PDIP adalah partai politik yang konsisten memperjuangan kepentingan rakyat kecil. Selain itu, konsisten memperjuangkan kedaulatan negara dan kemandirian bangsa.

Baca Juga :   Adu Tanduk di Kandang Banteng

“Maka, pada kesempatan Ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dan dalam menghadapi yang tidak mudah. Seperti masa-masa yang sulit akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Jokowi menjelaskan, penanganan pendemi Covid-19 di Indonesia membuahkan hasil yang baik. Terbukti, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia telah menurun dibandingkan puncaknya pada Juli tahun 2021 lalu.

“Kasus konfirmasi per 9 Januari kemarin tahun 2022 sebanyak 529 kasus, turun 99 persen dari puncak di bulan Juli yang lalu,” papar Jokowi.

Baca Juga :   Jokowi Resmikan Telemedicine RSUD Kardinah di Tegal

Jokowi mengatakan, pada puncak pandemi tersebut kasus Covid-19 mencapai 56.000 per hari. Saat ini kasus aktif di Indonesia sebanyak 6.108 kasus. Upaya pengendalian Covid-19 terus dilakukan meski ada penurunan kasus. Hal itu melihat potensi meningkatnya kasus dengan adanya varian omicron yang berkembang saat ini.

“Kita tetap harus hati-hati, tetap harus waspada terhadap kemungkinan risiko pandemi karena adanya varian omicron,” terang Jokowi.

Dia menambahkan, penanganan Covid-19 juga dilakukan dengan mempercepat vaksinasi Covid-19. Saat ini Indonesia menempati 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia. Indonesia telah menyuntikkan sebanyak 288 juta dosis vaksin.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Seharusnya Larang Kepala Desa Dukung 3 Periode

“Penyuntikan dosis pertama mencapai 81 persen dari target dan dosis kedua telah mencapai 56 persen dari target. Pemerataan vaksinasi juga terus dilakukan di seluruh provinsi. Sebanyak 29 provinsi dari total 34 provinsi telah menyuntikkan dosis pertama mencapai target di atas 70 persen,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO