2 Pekan Terakhir, Kasus COVID-19 di Bali Menanjak

JagatBisnis.com –  Sekretaris Satgas COVID-19 Bali I Made Renting mengatakan, kasus COVID-19 Bali naik dalam dua pekan terakhir. Kenaikan kasus di angka satu digit.

“Ada yang sudah mengalami kenaikan kasus selama 2 minggu berturut baru-baru ini, seperti Aceh, Sumatera Utara, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua,” kata dia dalam keterangan pers, Senin (10/1).

Rentin tak membeberkan rata-rata harian kenaikan kasus COVID-19 di Bali dalam dua minggu terakhir. Ia menuturkan, sejak Senin (2/10) hingga Minggu (9/10), jumlah kasus baru COVID-19 adalah 1, 5, 8, 1, 4, 5, 6 dan 9 kasus.

Baca Juga :   Omicron Masih Berbahaya Bagi Penderita Komorbid-Belum Divaksin

Ia meminta warga untuk waspada dan taat menerapkan protokol kesehatan.
“Kasusnya memang meningkat, tapi masih konsisten satu digit. Mari lebih waspada, tetap taat dan disiplin Protokol Kesehatan,” kata Rentin.

Baca Juga :   Di Palu, Kasus COVID-19 Meningkat Drastis

Per Minggu (9/11) kemarin, jumlah kasus COVID-19 di Bali sebanyak 65 kasus aktif. Sebanyak 43 kasus di antaranya sedang dirawat, 8 menjalani isolasi terpusat dan 14 kasus menjalani isolasi mandiri.

Rentin menambahkan, per Rabu (5/11), ada 11 provinsi di Indonesia yang mengalami lonjakan kasus COVID-19 lebih dari satu minggu.

Baca Juga :   98 Persen Kasus Omicron di Indonesia dari Luar Negeri

Dari 11 provinsi itu, ada dua daerah yang konsisten mengalami kenaikan hingga 4 minggu, yakni DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

“Ada pula yang mengalami kenaikan 3 minggu berturut–turut, yakni Kalimantan Selatan. Delapan provinsi mengalami kenaikan kasus dua minggu terakhir, termasuk Bali di dalamnya,” kata dia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO