Virus Omicron Belum Hilang, Muncul Deltacron

JagatBisnis.com-Seorang peneliti di Siprus menemukan varian baru virus Corona yang merupakan campuran dari varian Delta dan Omicron. Varian baru ini pun diberinama Deltacron. Karena strain itu genetiknya mirip omicron dalam genom delta.

Profesor ilmu biologi di Universitas Siprus, Leondios Kostrikis mengatakan, sejauh ini bersama tim telah menemukan 25 kasus virus. Tapi pihaknya masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ada lebih banyak kasus yang disebabkan oleh strain tersebut atau apa dampaknya.

“Kami akan melihat di masa depan, apakah strain ini lebih patologis atau lebih menular atau apakah akan menang. Karena saat ini artinya dunia akan melawan dua strain dominan, delta dan omicron,” kata Kostrikis dalam sebuah wawancara dengan Sigma TV seperti dikutib, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga :   20 Kasus Omicron BA.4-BA.5 Terdeteksi di Jabar

Menurut dia, Omicron juga akan menyusul Deltacron. Karena varian Deltacron muncul saat Omicron sedang menyebar cepat ke seluruh dunia. Penyebaran Omicron yang memiliki karakteristik sangat cepat ini telah menyebabkan meningkatnya penyebaran kasus baru di banyak negara di dunia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO