Viral, YouTuber Remehkan Jerih Payah Relawan Semeru

JagatBisnis.com – Sebuah video memperlihatkan aksi YouTuber lokal meremehkan jerih payah relawan Semeru baru-baru ini jadi sorotan. Sebab, pria itu ngeyel saat diinstruksikan menjauh dari lokasi lahar dingin, malah menertawakan para relawan yang berada di lokasi kejadian.

Momen tersebut dibagikan akun @magelang_raya di Instagram, pada Rabu (5/1/2022). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak awalnya relawan yang mengenakan baju dan helm oranye memberi arahan agar warga tidak mendekati lokasi lahar dingin.

Namun, Perekam video yang notabene merupakan YouTuber lokal justru menolak arahan dari relawan tersebut. Ia bahkan membalas ucapan dengan kata-kata yang dinilai merendahkan para relawan.

Baca Juga :   Pelajar Dikeluarkan dari Sekolah karena Hina Palestina

“Saya setahun lebih di sini, diketawain sampeyan sama masyarakat,” ujar sang YouTuber menolak untuk diingatkan. “Tau apa sampean soal Semeru itu?” lanjutnya.

Adapun YouTuber lokal tersebut kemudian terus merekam area tempat terjadinya erupsi Semeru, mengabaikan peringatan dari relawan. Sambil merekam, ia terus menceramahi para relawan.

Baca Juga :   Viral! Nasi Penjara Seharga Rp3 Ribu, Untungnya Sedikit Tapi Penjualnya Bisa Naik Haji 2 Kali

Menurut YouTuber lokal tersebut, dirinya lebih mengerti soal Semeru karena sudah menetap cukup lama di sana. Karenanya, ia meminta agar relawan tidak mengingatkannya soal Semeru.

“Kita sudah bisa ngukur, sudah ngukur. Sudah, sampeyan enggak usah ngingatkan saya, tau apa sampeyan soal Semeru itu. Itu diketawain teman-teman,” ujar sang Youtubers. “Tau apa? Taunya lahar dingin doang,” lanjutnya.

Baca Juga :   Emak-emak Lerai Duel Pria Pakai Samurai di Tengah Jalan

Aksi youtuber tersebut seketika viral, ditonton dan direspons oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dengan aksi arogan dari YouTuber lokal itu.

“Sombong banget, amit-amit,” kata akun @diannovi_ftr.

“Tinggal pulang aja, biar diurus sendiri sama tukang vlog,” sebut akun @ekobudi.5.

“Wahhhhh berani sekali mereka meremehkan alam. Keren,” ujar akun @ryan_eka_cipta. (pia)

MIXADVERT JASAPRO