Siswa di Kota Cirebon Belajar Tatap Muka 100 Persen Mulai Pekan Depan

JagatBisnis.com – Pekan depan, Pemerintah Kota Cirebon Jawa Barat akan menggelar PTM 100 persen. Sebelumnya, vaksin untuk anak usia di bawah 12 tahun akan dipercepat.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, PTM 100 persen akan digear untuk semua jenjang pendidikan dari PAUD hingga SMA.

“Hasil rapat menyepakati seluruh tingkat pendidikan yang terdiri dari PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MI akan menggelar PTM 100 persen. Dengan enam jam pelajaran dari masing-masing tingkatan pendidikan,” katanya,Jumat 7/01/2022.

Baca Juga :   Demi PTM 100 Persen, Pemkab Kuningan Galakkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Sebelum PTM dijalankan 100 persen, pihaknya berkordinasi dengan intansi terkait dan Satgas COVID-19 akan melakukan montoring dan evaluasi dari PTM sebelumnya.

“Di tingkat rayon, camat akan menjadi koordinator untuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PTM di tingkat satuan pendidikan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Jokowi Minta Evaluasi PTM di Jabar, DKI Jakarta dan Banten

Selanjutnya, untuk Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) diminta untuk dapat memetakan terjadinya potensi terjadinya gangguan kamtibmas dan peningkatan lalu lintas saat PTM.

“Jika ada kerumunan, bisa diambil langkah oleh Satpol PP,” ujarnya.

Untuk itu, seluruh potensi yang ada akan dikerahkan untuk mempercepat proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Selain mengerahkan tenaga vaksinator dari puskesmas juga dari TNI,-

Baca Juga :   15 Sekolah di Jakarta Ditutup karena Corona

Polri, termasuk rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta. Sehingga pada 21 Januari sasaran 31.187 anak usia 6-11 tahun sudah tervaksin.

“Kami akan mengerahkan seluruh potensi yang ada untuk melakukan akselerasi vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun agar PTM 100 persen benar-benar siap dijalankan,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO