Pelaku Pencurian Motor di Tuban Terekam CCTV

JagatBisnis.com – Aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di halaman kantor jasa pengiriman barang J&T, di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, turut Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, pada Kamis malam (06/01/2022), terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Dari hasil rekaman kamera CCTV, pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Dalam rekaman tersebut terlihat beberapa motor terparkir dan ada seseorang laki-laki yang memakai jaket jeans, celana hitam, dan memakai masker putih, mendekati motor Honda Vario nomor polisi S 3615 IH.

Tak berlangsung lama, pria tersebut langsung menyalakan motor dan membawanya pergi ke arah barat, karena kunci motor tersebut masih menempel.

Baca Juga :   Aksi Pencuri Spion Mobil Mewah Terekam CCTV

Koordinator J&T Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo M Andy Agus Pramudi, saat dikonfirmasi awak media ini Jumat (07/01/2021) membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, motor yang dicuri tersebut adalah milik salah satu kurir ekspedisi atau sprinter J&T yang bernama Irvan Anggi Prasetya.

“Itu awalnya Irvan habis nganterin barang, lupa kunci motornya masih ditinggal, lalu saat pukul 20.00 WIB orangnya sadar, dicari kuncinya diparkiran depan. Tapi pas keluar motornya sudah tidak ada, ” tutur M Andy Agus Pramudi.

Andy menambahkan, kondisi kantor saat itu sedang ramai. Pemilik motor menduga bahwa motornya dipinjam salah satu rekan kerjanya. Saat ditanya, rekan kerjanya tidak ada yang meminjam.

Baca Juga :   Bunuh Majikan, PMI Daryati Divonis Hukuman Seumur Hidup

“Berselang dua jam itu dia baru cek CCTV ternyata motornya dibawa maling itu,” ucap Andy.

Andy mengungkapkan bahwa pencuri tersebut sebelumnya mondar-madir di depan kantor J&T, dan diduga untuk melihat situasi kantor. “Orangnya memang mondar-mandir di depan kantor, tapi ya kita tidak curiga sama sekali karena kondisi ramai,” tuturnya.

Setelah kejadian tersebut, Andy bersama korban Irvan Anggi Prasetya, langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Langsung tengah malam itu saya dan Irvan melaporkan kejadian di Polres Tuban,” kata dia.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Adhi Makayasa mengungkapkan, perkara tersebut sudah dilaporkan dan ditindak lanjuti. Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan upaya penyelidikan untuk menemukan siapa pelakunya serta barang buktinya.

Baca Juga :   Ayah Lempar Anak Kandung Sendiri ke Dalam Sungai

“Kejadian berawal korban memarkir motor di depan kantor, sedangkan kunci masih menempel, dan STNK juga berada di dalam jok motor,” ucap Kasat Reskrim Polres Tuban.

Menyikapi kejadian tersebut, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada saat memarkir kendaraannya agar jangan sampai meninggalkan kunci tetap menempel di kendaraan yang terparkir.

“Upayakan kendaraan selalu dikunci ganda,” kata AKP M Adhi Makayasa.(pia)

MIXADVERT JASAPRO