Wagub DKI Sebut Bisa Saja Kenaikan Corona Imbas Nataru

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria

JagatBisnis.com – Kasus positif COVID-19 di Jakarta mengalami kenaikan signifikan. Diketahui sudah 4 hari berturut-turut kasus COVID-19 di Jakarta melebihi angka 100 kasus per harinya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan peningkatan kasus tersebut karena imbas dari libur natal dan tahun baru (Nataru). Namun, ia akan memastikan untuk melihat 2 minggu ke depan apakah masih ada peningkatan kasus atau tidak.

“Ya bisa juga peningkatan kasus ini bisa juga disebabkan imbas Nataru. Tapi kita bersyukur Alhamdulillah sejauh ini peningkatannya tidak seperti masa libur-libur 2 tahun belakangan. Tapi kita belum tahu, kita akan lihat 1-2 minggu ke depan baru akan kelihatan,” kata Riza kepada wartawan, Rabu (5/1).

Baca Juga :   Pasca Temuan Varian Omicron, China Lockdown dan 540 Ribu Penduduk Dikarantina

Riza juga ingin memastikan apakah dalam 2 minggu ke depan bakal terjadi lonjakan kasus seperti masa Nataru tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, masih ada masyarakat Jakarta yang sedang di luar negeri dan daerah.

Baca Juga :   Wagub DKI Ingatkan Bahaya Omicron

“Terlebih ini kan yang ke luar negeri, ke luar daerah masih banyak yang belum masuk ke Indonesia (dan Jakarta), nanti dalam 1-2 minggu ke depan akan kelihatan dampak daripada libur nataru seperti apa karena sekarang masih ada yang di daerah, masih ada di luar negeri,” jelasnya.

Baca Juga :   Waspada, Usai 21-30 Rentan Terkena COVID-19 di Jakarta

Riza berharap dengan adanya pengetatan karantina bagi masyarakat yang kembali dari luar negeri, bisa mencegah meluasnya penyebaran COVID-19, khususnya corona varian Omicron.

“Mudah-mudahan nanti saudara-saudara kita yang kebetulan bepergian ke luar negeri kembali ke Jakarta tidak membawa virus,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO