Ekbis  

Nataru, Traffic Internet Smartfren Naik 9 Persen

JagatBisnis.com – Selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), traffic internet nasional Smartfren mengalami kenaikan hingga 9 persen. Kenaikan ini selaras dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, sehingga layanan internet provider ini tetap optimal tanpa gangguan.

VP Network Operations Smartfren, Rohmat menjelaskan, peningkatan traffic internet kali ini terkonsentrasi di berbagai wilayah pemukiman. Adapun aktivitas yang berkontribusi pada kenaikan traffic internet tersebut antara lain berupa akses terhadap aplikasi streaming (8 persen), game (6 persen), serta media sosial (11 persen).

“Selain antisipasi untuk lonjakan traffic internet Nataru secara rutin kami terus melakukan optimasi dan peningkatan kapasitas jaringan. Ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik guna mendukung masyarakat membuka berbagai peluang digital dari internet katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :   Smartfren Kokreasi dengan UN1TY dan Acara TV Dari Jendela SMP

Dia mengungkapkan, berdasarkan wilayah, peningkatan traffic internetnya yang terbesar terjadi di Jabodetabek. Pada saat Natal peningkatan tersebut mencapai mencapai 10 persen dari traffic di hari biasa, dan pada saat Tahun Baru 2022 mencapai 12 persen dari traffic hari biasa.

Baca Juga :   Smartfren Tambah Kapasitas Jaringan 29%

“Peningkatan traffic yang cukup signifikan juga terjadi di wilayah Jawa Tengah, dengan rata-rata mencapai 9 persen dibandingkan hari biasa. Terjadinya peningkatan ini salah satunya didorong oleh perubahan pola mobilitas masyarakat yang sebagian besar berada di rumah dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota,” terangnya.

Baca Juga :   Smartfren Kembali Manjakan Pelanggan Lewat Rejeki WOW

Menurut dia, untuk menjamin pelanggan terus mendapatkan layanan terbaik, pihaknya telah menerapkan berbagai teknologi mutakhir pada seluruh network, yaitu multiple carrier, milimeter wave, small cell, 4×4 MIMO, Beam Forming, Full Duplex, serta 256 QAM.

“Semuanya berperan dalam memberikan koneksi internet terbaik yang membuat pelanggan mendapat akses berkecepatan tinggi, stabil, serta mencapai 4G+ pada gadget yang mendukung,” pungkasnya. (eva)