Terima Charly karena Populer, Ini Penjelasan Jubir PAN

Charly Van Houten

JagatBisnis.com – Jubir muda PAN, Dimas Prakoso Akbar, menjelaskan alasan diterimanya musisi Charly Van Houten menjadi kader PAN. Menurut dia, Charly memiliki popularitas dan basis sosial yang kuat di masyarakat sehingga sesuai dengan cita-cita politik PAN.

“Charly memenuhi salah satu syarat dalam kontestasi politik, yaitu popularitas, yang tentu punya basis sosial di dapil [daerah pemilihan]. Cita-cita Charly sesuai dengan cita-cita perjuangan politik PAN,” kata Dimas ketika dihubungi pada Selasa (4/1).

Dimas mengatakan, bergabungnya Charly didasari inisiatif pribadi. Hal ini tentu disambut baik karena pada saat yang sama PAN sedang membuka pendaftaran calon legislatif [caleg] untuk Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :   Pengurus PAN Takziah ke Rumah Ridwan Kamil

“Kebetulan kemarin lagi ada kunjungan ketua umum kami ke Cirebon, yang mana itu merupakan basis sosialnya Charly ada di sana, Cirebon, Indramayu. Ini jadi satu hal yang klop antara keinginan Charly, daftar jadi caleg PAN, dengan kebutuhan PAN dalam pengisian format kursi caleg,” jelasnya.

“[Charly bergabung ke PAN] secara kesadaran, tanpa paksaan. Memang Charly yang ingin berjuang bersama PAN. PAN juga sedang membuka pendaftaran caleg,” lanjut dia.

Bergabungnya Charly ke PAN juga dipandang menjadi strategi partai untuk menggaet pemilih muda. Terlebih, pemilih muda akan mendominasi dalam Pemilu 2024.

Baca Juga :   Di Rakernas PAN Muncul Nama Puan

“Ini merupakan strategi bagi PAN untuk memaksimalkan mesin politik di tahun 2024, yang mana pemilih muda akan mendominasi DPT [Daftar Pemilih Tetap]. Sehingga PAN harus mampu jawab tantangan zaman, adaptif,” ujar Dimas.

“Maka kami juga selain berjuang melalui kader-kader PAN, kita memerlukan energi baru, utamanya melalui figur-figur muda sehingga PAN bisa selaras dengan apa yang diinginkan generasi muda di tahun 2024,” tuturnya.

Secara khusus, PAN juga akan terus mempersiapkan Charly sehingga tingginya popularitas yang dimiliki dapat terwujud pula pada tingkat elektabilitasnya.

Baca Juga :   PAN Optimistis Lolos sebagai Peserta Pemilu 2024

“Selain popularitas, PAN terus membimbing agar popularitas seorang Charly terkonversi menjadi caleg yang berkualitas dan memiliki elektabilitas,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan bersama jajaran DPP meluncurkan program rekrutmen terbuka calon anggota legislatif yang diselenggarakan DPD PAN Kota Cirebon, Senin (3/1). Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Charly.

Zulhas kemudian memperkenalkan Charly sebagai kader PAN yang akan maju dari Dapil Jabar VIII, meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.(pia)

MIXADVERT JASAPRO