Ekbis  

Tawarkan Berbagai Fasilitas, Bea Cukai Dorong Ekspor Serentak Produk Pertanian

JagatBisnis.com – Melalui berbagai fasilitas yang diberikan, Bea Cukai kembali berperan aktif dalam mendorong ekspor serentak produk pertanian di berbagai daerah. Melalui kemudahan fiskal dan kemudahan pelayanan, Bea Cukai berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor, sehingga dapat membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kanwil Bea Cukai Bali Nusra turut hadir dalam kegiatan ekspor produk unggulan pertanian Provinsi Bali 2021, pada Jumat (31/12). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di PT Angkasa Pura Logistik tersebut, disebutkan bahwa total ekspor komoditi pertanian di Bali selama tahun 2021 adalah 46,4 Ton dengan nilai 2,5 Miliar rupiah.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana, menyampaikan bahwa pihaknya melalui Kanwil Bea Cukai Bali Nusra senantiasa mendukung dan memfasilitasi kegiatan ekspor ke berbagai negara dalam rangka memulihkan dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Baca Juga :   Bea Cukai Soekarno-Hatta Resmikan Posko Percepatan Layanan Registrasi IMEI

Selanjutnya, Bea Cukai Pangkalpinang turut hadir dalam pelepasan komoditas pertanian Prov. Kep. Bangka Belitung, dengan total 10,58 ribu ton senilai Rp. 141,9 milyar. Bea Cukai Pangkalpinang turut berperan aktif dalam mendorong ekspor ini dengan berbagai program, salah satunya Klinik Ekspor Jemput Bola (Jebol), serta dengan pengawasan dan pelayanan ekspor yang maksimal.

Baca Juga :   Bea Cukai Lhokseumawe Hibahkan 17,5 Ton Bawang Merah Hasil Penindakan

Hatta menambahkan bahwa, sebelumnya, pada Kamis (30/12), Bea Cukai Pangkalpinang juga menghadiri kegiatan pelepasan ekspor dan penandatanganan balok produksi yang diselenggarakan di Dermaga PT Timah Tbk. Unit Metalurgi Muntok. “Kegiatan pelepasan ekspor dan penandatanganan balok produksi ini sekaligus sebagai acara tutup tahun produksi 2021 PT Timah Tbk dengan ekspor logam sebanyak 27.450 MT. Ini merupakan bukti kesiapan kami dalam melakukan pelayanan ekspor, ” jelasnya.

Baca Juga :   Cegah Korupsi, Bea Cukai Jawa Timur I Komitmen Junjung Integritas

“Bea Cukai akan selalu mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Berbagai kemudahan seperti fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) IKM dapat dimaksimalkan oleh para pengusaha di berbagai daerah untuk memaksimalkan produknya di pasar global.,” pungkas Hatta. (srv)

MIXADVERT JASAPRO