Pontianak Masuk Kategori Zona Hijau Corona

JagatBisnis.com –  Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengungkapkan Kota Pontianak saat ini masuk kategori zona hijau, atau tidak ada kasus terdeteksi di suatu wilayah.

Edi mengatakan hingga saat ini tidak ada kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Pontianak. Laporan zona hijau tersebut pun berdasarkan data dari bidang kesehatan Kota Pontianak.

“Kondisi COVID-19 sudah terkendali di Pontianak. Bahkan di data kita, tidak ada terkonfirmasi di Kota Pontianak. Zona hijau, namun kita tetap waspada,” jelas Edi kepada awak media, Selasa, 4 Januari 2022.

Baca Juga :   4 Kabupaten di Aceh Zona Hijau Corona

Walaupun tak ada kasus aktif corona, pihaknya akan terus waspada dan melakukan pemantauan khususnya di tempat-tempat umum, seperti warung kopi, atau taman kota.

Baca Juga :   4 Kabupaten di Aceh Zona Hijau Corona

“Terutama kita waspadai tempat-tempat umum yang dikunjungi masyarakat ramai, baik di warkop atau ruang terbuka hijau taman kota, karena bukan hanya warga kota saja yang datang tapi juga dari lyar daerah,” paparnya.

Tak hanya itu, tempat isolasi Pemerintah yakni Rusunawa Nipah Kuning sudah terpantau kosong selama 3 bulan, hal tersebut dipaparkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu.

Baca Juga :   4 Kabupaten di Aceh Zona Hijau Corona

“Rumah isolasi juga kita pertahankan. 3 bulan ini kosong di Rusunawa. Cuman memang belum bisa dibubarkan karena Presiden belum mengumumkan COVID-19 ini belum selesai, kita harus tetap siaga,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO