Pemain Anyar Barcelona Ini Terpapar Covid-19

Ferran Torres

JagatBisnis.com – Pemain anyar Barcelona Ferran Torres dilaporkan terpapar COVID-19 beberapa jam setelah ia diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Blaugrana, Senin waktu setempat.

Dikutip dari football-espana, Rabu, (5/1/2022), Ferran Torres diketahui terpapar COVID-19 setelah sang pemain melakukan perkenalan dengan para penggemar, serta sempat ambil bagian dalam sesi latihan setelahnya.

Hingga saat ini, Ferran Torres belum didaftarkan Barcelona ke dalam skuadnya karena pemain asal Spanyol itu masih menjalani pemulihan dari cederanya dan diperkirakan baru bisa kembali merumput pada pertengahan Januari mendatang.

Baca Juga :   Batam Catat Nol Kematian akibat COVID-19 dalam 10 Hari Terakhir

Selain Ferran Torres, gelandang Barcelona Pedri juga dikonfirmasi terpapar COVID-19 sehingga membuat catatan panjang pemain Blaugrana yang terpapar virus tersebut setelah sebelumnya, sebelum pertandingan Minggu melawan Mallorca, mereka harus kehilangan delapan pemain akibat COVID-19.

Dibawah aturan La Liga, semua pemain harus menyelesaikan tes PCR sebelum kembali dari istirahat, dan setidaknya ada delapan pemain Barcelona yang dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga :   69 persen Kasus COVID-19 Meninggal Belum Divaksin Lengkap

Hal ini tentu membuat pelatih Barcelona Xavi Hernandez memutar otak setelah banyak pemainnya yang absen akibat COVID-19 dan cedera, lalu pemain anyar yang baru didatangkan Ferran Torres harus absen dalam beberapa waktu ke depan.

Barcelona mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin ini dengan biaya sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp886 miliar dengan tambahan 10 juta euro atau sekitar Rp161 miliar.

Baca Juga :   Isolasi Mandiri dengan Fasilitas Mewah untuk Anggota DPR Dikecam

Pihak Barcelona akan mengikat Ferran Torres dengan kontrak hingga Juni 2027 dan diyakini pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki klausul rilis sebesar 1 miliar euro atau sekitar Rp16 triliun.

Sejak didatangkan Manchester City dari Valencia pada musim panas 2020, Ferran Torres telah memainkan 43 pertandingan dan menyumbangkan 16 gol serta empat assist di segala ajang.(pia)

MIXADVERT JASAPRO