Lepas dari Pantauan Orangtua, Balita Nyaris Terlindas Kereta Api

Kereta api

JagatBisnis.com – Seorang balita berusia 4 tahun nyaris terlindas Kereta Api Siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur-Ciranjang-Sukabumi setelah hilang dari pantauan orang tuanya, Selasa (4/1).

Peristiwa tersebut terjadi di perlintasan kereta api Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pelaksana Kereta Api Stasiun Cibeber Dwi Tresna mengatakan, balita tersebut hendak menyeberang lintasan jalan utama. Di saat yang sama, palang pintu sudah tertutup karena akan melintas KA Siliwangi dari Cianjur menuju Sukabumi.

Baca Juga :   Heboh, Makam Budi Djarot Ambles, Kepala TPU: Tanah Belum Padat

“Petugas dibantu personel kepolisian langsung bergegas menyelematkan balita tersebut. Kondisinya baik dan tidak mengalami luka apa pun,” kata Dwi, pada Selasa.

Dwi menuturkan, bocah laki-laki itu langsung dititipkan ke Mapolsek Cibeber untuk menunggu dijemput oleh orang tuanya.

Baca Juga :   Lokasi Polisi Dikeroyok Geng Motor Sering Digunakan Balap Liar

Dikonfirmasi Kapolsek Cibeber Kompol MH Falahudin, balita tersebut saat ini telah dijemput oleh keluarganya. Sementara pihaknya akan menyelidiki kejadian balita yang hilang dari pantauan orang tua sehingga bisa menyeberang rel kereta api seorang diri.

“Kami masih selidiki, bagaimana bocah empat tahun bisa hilang dari pantauan orang tuanya? Saat ini (balita tersebut) telah diserahkan ke keluarganya,” ujar Falahudin.

Baca Juga :   Tiang Utama PLN Tumbang Diterjang Angin, Listrik Mati Total di Kapuas Hulu

Falahudin mengimbau kepada para orang tua untuk tidak lengah mengawasi dan menjaga keselamatan buah hatinya.

“Masih beruntung saat detik-detik kejadian warga dan petugas PJKA Cibeber langsung sigap mengamankan anak tersebut, kami tentunya lebih mengimbau kepada orang tua lebih mengawasi anaknya,” tandasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO