KBRI Kairo Fasilitasi Transaksi Kopi Indonesia-Mesir

JagatBisnis.com – Dalam upaya mempertahankan kepercayaan buyer Mesir terhadap produk-produk unggulan Indonesia, KBRI Kairo memfasilitasi transaksi dagang produk kopi PT Aka Azhariyah Group dengan buyer Mesir, Egypt Coffee Export (Moca Coffee). Hal itu sekaligus meningkatkan volume ekspor Indonesia ke Mesir.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf menyatakan, pentingnya para pelaku usaha untuk menjaga kualitas dan ketersediaan produksi. Lebih khusus lagi untuk kopi, karena permintaan (demand) produk kopi yang semakin meningkat. Sehingga dibutuhkan konsentrasi tinggi dalam menjaga rantai pasok kopi ke Mesir.

“Awal Januari ini sebagai transaksi perdana di tahun 2022, kami menfasilitasi kontrak dagang dan transaksi bisnis antara pelaku usaha Indonesia dengan buyer Mesir untuk produk kopi. Sehingga kita dapat memenuhi permintaan buyer Mesir secara berkesinambungan, dan membuka peluang bisnis lainnya,” kata Lutfi dalam keterangan tertulis, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga :   KBRI Oman Promosikan Batik Indonesia

Dia menjelaskan, para tahun 2022 ini, genap 75 tahun terjalinnya hubungan bilateral Indonesia-Mesir. Sehingga saat ini adalah saat yang tepat untuk memperkaya hubungan ekonomi perdagangan kedua negara.

Baca Juga :   KBRI Oman Promosikan Batik Indonesia

Sementara itu, Pimpinan Moca Coffee Egypt, Michael Nessem menambahkan, pihaknya saat ini pihaknya melakukan trial order 2 kontainer 20 feet dengan kapasitas 40 ton.

Baca Juga :   KBRI Oman Promosikan Batik Indonesia

“Kami selalu meminta bimbingan KBRI Kairo untuk bisnis kopi kami. Setelah 2 kontainer trial order ini, kami akan melakukan repeat order sebanyak 10 kontainer per bulan selama tahun 2022,” pungkas Michael. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO