Adanya Pasien yang Positif, RS di Surabaya Siaga Lonjakan Kasus Omicron

Ilustrasi Tenaga medis dan pasien COVID-19.

JagatBisnis.com – Sudah adanya pasien di Surabaya terkonfirmasi terpapar COVID-19 varian Omicron. Sejumlah rumah sakit (RS) di Surabaya pun siap siaga mengantisipasi adanya lonjakan kasus COVID-19 karena varian Omicron. Salah satunya RS William Booth Surabaya.

“Terkait dengan penanganan Omicron yang tengah marak sekarang ini yang sudah ada data di Surabaya, tentunya kami tidak berjalan sendiri. Kami tetap terikat koordinasi yang erat dengan Satgas COVID-19 Surabaya,” ujar Sautma Hutabarat, Wadir Umum RS William Booth (RSWB) Surabaya, kepada Basra, Selasa (4/1).

Lebih lanjut Sautma menuturkan, apapun tindakan preventif dan lainnya yang perlu dilakukan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Surabaya.

Baca Juga :   Ada Kenaikan Omicron, Masyarakat Diminta Waspada Tapi Tak Perlu Panik

“Intinya rumah sakit kita tetap siap, siap seperti ketika kita berada pada masa pandemi yang pertama 2020 lalu, dan pandemi yang kedua Juni 2021,” tukasnya.

Baca Juga :   Pemerintah Indonesia Diminta Jangan Lengah Terkait Omicron BA.4 dan BA.5

Sebagai informasi, yang terdata positif Omicron di Jatim satu orang yang merupakan seorang warga Surabaya. Hal ini berdasar data yang dikirimkan ke laboratorium Institute of Tropical Disease (ITD) Unair, dari data tersebut menunjukkan hanya satu yang positif Omicron.

Baca Juga :   2 Anggota DPR Golkar Positif COVID-19

Sedangkan yang satu lagi belum bisa dipastikan terpapar COVID-19 varian Omicron.(pia)